9 Proyek Pembangunan di Tasikmalaya Digarap Tahun 2023, Ada Proyek Termahal di Indonesia

9 Proyek Pembangunan di Tasikmalaya Digarap Tahun 2023, Ada Proyek Termahal di Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna pasca revitalisasi di Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (14/1/2023). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan ada 9 Proyek Pembangunan di Tasikmalaya yang akan digarap pada tahun ini, salah satunya Tol Cigatas.

“Kami akan membangun Alun-alun Ciawi dan Alun-alun Cikatomas, tidak hanya Singaparna yang di mulai,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat peresmian Alun-alun Singaparna, Tasikmalaya, Sabtu 14 Januari 2023.

Dia pun menyebutkan pembangunan yang dilakukan di wilayah Tasikmalaya adalah bentuk kadeudeuh (kasih sayang) dari Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat kepada warganya.

Menurutnya pembangunan yang akan dilaksanakan untuk wilayah Tasikmalaya di tahun ini, sudah konkrit pada tahun 2023 ini, pembangunan Jembatan Cisepet.

"Rp 15 Miliar langsung dibangun," kata Ridwan Kamil, menegaskan.

Berikutnya adalah rencana penataan Pantai Karangnunggal. Sehingga dapat menjadi daya tarik dan membantu meningkatkan perekonomian di sekitarnya.  

“Biar jadi pantai terbaik se-Jawa Barat. Tahun ini, Januari ini segera dilelang, untuk ditata menjadi sebuah tempat yang maslahat untuk pariwisata,” ujarnya.

Pembangunan lainnya adalah sarana kesehatan di wilayah Tasik dan akan ada dua rumah sakit yang akan dibangun yakni rumah sakit yang berlokasi di Karangnunggal dan rumah sakit di Ciawi.

“Kita upayakan dalam bentuk KPBU (Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha), ada dana swastanya,” sebut gubernur.

Tak sampai di situ, tahun ini juga, gubernur akan membangun Gedung Pemuda di wilayah Tasikmalaya.

“Nah pemuda-pemuda biar bangga punya gedung tempat nongkrong yang positif, Rp 5 Miliar kita berikan untuk membangun Gedung Pemuda,” ucapnya.

Kemudian Pasar dan Terminal Padakembang menjadi target pembangunan Gubernur Jawa Barat tahun ini.

“Tahun ini kita upayakan,”tegasnya.

Termasuk Jalan Tol Cigatas, jalan tol terpanjang di Jawa Barat dan termahal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: