PKS Konsisten di Koalisi Perubahan, Anies Baswedan Resmi Genggam Tiket Capres 2024?

PKS Konsisten di Koalisi Perubahan, Anies Baswedan Resmi Genggam Tiket Capres 2024?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anies Baswedan, dan Kang Aher--Foto spp PKS

karawangbekasi.disway.id - PKS akhirnya membuatan pernyataan resmi untuk konsisten bersama Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Deklarasi eksplisit Anies dilaksanakan saat Rakenas.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyampaikan itu dalam konferensi pers usai menemui Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Senin (30/1/2023). 

"Usai pertemuan tim kecil di kediaman Pak Anies Baswedan hari Jumat, malamnya saya terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS ada Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Dr. Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil," papar Sohibul. 

BACA JUGA:100 Tahun Observatorium Bosscha di Bandung Barat, Ini Sejarah Singkatnya

Sohibul menyampaikan alasan ia menyusul ke luar negeri karena Dr Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umroh. 

Dikatakan bahwa pesan dari Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon Presiden. 

BACA JUGA:Soal Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis Buat Makan dan Jalan, MenpanRB Beri Klarifikasi Ini

Pertama Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024.

"Sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen, ini menutup pertanyaan kemana arah koalisi PKS," ucap Sohibul. 

BACA JUGA:Kiky dan Khairi Bakal Honeymoon di Empat Negara, Ikut Yuk..

Terkait Deklarasi pencapresan, ia menyebut hal itu akan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 24 Februari 2023 mendatang. 

Penegasan dukungan secara eksplisit deklarasi Anies Baswedan, PKS akan menyampaikan usai rapat badan pekerja Majelis Syura pada saat Rakernas nanti, dan bisa saja dipercepat sesuai konstelasi politik yang terjadi.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Arus Listrik, Bus Elf Travel Ludes Terbakar di Mega Bekasi

Hadir dalam konferensi pers, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua tim kecil pencapresan Anies Baswedan Sudirman Said, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Ketua KSP PKS Pipin Sopian, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefki dan Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: