Besok, Komisi V DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sungai Cileungsi dan Cikeas

Besok, Komisi V DPR RI Kunjungan Spesifik ke Sungai Cileungsi dan Cikeas

Ilustrasi saat terjadi Banjir di wilayah Desa Bojongkulur, Gunungputri, Bogor akibat luapan sungai Cileungsi-Cikeas--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Anggota Komisi V DPR-RI akan melakukan kunjungan spesifik ke Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Mereka akan melihat progres pengerjaan  normalisasi di kedua sungai tersebut.

Kunjungan Spesifik itu diinisiasi  Mulyadi, anggota Komisi V DPR  dari Fraksi Gerindra ini akan dilakukan pada  Kamis, 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Konstruksi Hartika Advertising Ambruk, DBMSDA Berdalih Belum Ada Laporan

Terdapat juga sejumlah anggota  Komisi V lainnya. Mereka didampingi pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketua KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas) Puarman, yang dihubungi Sekretariat Komisi V, akan menyampaikan kondisi terkini Sungai Cileungsi dan Cikeas serta tuntutan masyarakat korban banjir yang meminta percepatan normalisasi kedua sungai tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Serahkan Aset PDAM Tirta Bhagasasi ke Kota Bekasi

Sesuai rencana, tahun 2023 ini program normalisasi masuk tahap STUDI LARAP (Land Acquisition and Resetlement Action Plan) yaitu kajian dampak sosial ekonomi penyiapan lahan oleh Kementerian PUPR.

Selanjutnya penyiapan lahan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan pekerjaan konstruksi dibiayai APBN melalui Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Bripka Madih Dirikan Plang dan Posko Didepan Lahan Warga, Kelurahan Sudah Berupa Mediasi

Terkait penyiapan lahan, tokoh Desa Bojongkulur Ambar Retnowati bertekad akan memperjuangkan anggarannya di Pemda Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:Baru Dua Calon Resmi Mendaftar Calon Ketua Koni Kota Bekasi

Kunjungan kerja spesifik ini merupakan kelanjutan audiensi Ketua KP2C dan Kepala Desa Bojongkulur ke Komisi V DPR RI beberapa waktu yang lalu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: