Ngeri! Uang Korban Penipuan Jadi TKK Catut Nama Parpol di Kota Bekasi Tembus Rp495 Juta

Ngeri! Uang Korban Penipuan Jadi TKK Catut Nama Parpol di Kota Bekasi Tembus Rp495 Juta

Kwitansi tanda Terima uang yang diklaim sebagai bukti setoran untuk memasukkan orang menjadi TKK, yang dikemas dalam narasi uang titipan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Korban penipuan menggunakan nama salah satu partai dengan menjanjikan bisa masuk sebagai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kota Bekasi mencuat dengan nilai fantastis mencapai Rp495 juta. 

Kasus dugaan penipuan bisa memasukkan orang sebagai tenaga kerja kontrak itu telah dilaporkan ke polisi dengan pelaku inisial BH alias Tollet. Dia menjanjikan bisa memasukkan orang menjadi TKK melalui salah satu fraksi di DPRD Kota Bekasi.  

Oknum BH itu sendiri dikatakan sebagai mantan dewan pengawas PD Migas dan telah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan penipuan. 

BACA JUGA:Langgar Disiplin, 6 ASN di Pemkab Bekasi Dipecat

Helen N (44) warga Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi selaku pelapor mengaku telah ditipu oleh BH atau yang akrab disapa Tollet terkait penerimaan TKK di lingkungan Pemkot Bekasi. BH dikatakan warga Bumi Sani, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. 

Dikatakan bahwa kronologisnya pada  September 2018 lalu dia bertemu dengan  BH alias Tollet di Pendopo Wali Kota Bekasi saat itu Helen mengatakan tujuannya untuk menghadap Rahmat Effendi sebagai Wali kota. 

BACA JUGA:Irawati Guru SMPN 39 Bekasi Jadi Guru Penggerak Terbaik, Ini Sosoknya

"Saya menghadap dengan  keperluan untuk mengantar lamaran saudara saya yang mau masuk menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemkot, " tegas Helen, Jumat (17/2/2023).

"Di pendopo saya bertemu, Tollet. Dia bilang sini Mpok lewat gw aja biar lewat Fraksi Golkar karena yang lalu aja gw bawa 150 orang masuk semua. Lalu saya bilang beneran ini iya Bang? Jangan sampai ga masuk karena nanti saya ga enak sama orang-orang yang saya bawa, "Ujar Helen. 

BACA JUGA:Disdik Kota Bekasi Gelar Deklarasi Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka

"Kemudian  dijawab Tollet demi Allah Mpok gw enggak akan bohongin dan zholim sama lu Mpok. Akhirnya saya pun menitipkan lamaran untuk Tenaga Kerja Kontrak sama Tollet," ungkap Helen kepada wartawan, Jum'at (17/2/2023).

Namun, sambung Helen, di Tahun pertama saat ditanya gimana Tollet kok belum juga ada yang masuk orang-orang yang saya bawa? Jawabannya sabar dulu Mpok. 

BACA JUGA:Pevita Pearce Bintangi Film Serial Katarsis Bergenre Dark Comedy, Ini Link Nontonnya

Kemudian  di tahun kedua pun sama, saat ditanyakan kembali gimana Tollet, nie udah 2 Tahun kok belum juga masuk orang-orang yang saya bawa jadi TKK? Lalu jawab Tollet sabar dulu Mpok, nie lagi Covid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: