Irawati Guru SMPN 39 Bekasi Jadi Guru Penggerak Terbaik, Ini Sosoknya

Irawati Guru SMPN 39 Bekasi Jadi Guru Penggerak Terbaik, Ini Sosoknya

Irawati Guru SMPN 39 Bekasi, dikukuhkan sebagai guru Penggerak terbaik oleh Disdik Kota Bekasi, pada 16 Februari 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Irawati S. Pd. I Guru Pendidikan Agama Islam pada SMPN 39 Bekasi dikukuhkan sebagai guru penggerak terbaik angkatan 5.

Pengukuhan Irawati, sebagai guru penggerak terbaik ditandai dengan pemberian penghargaan oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, pada Kamis 16 Februari 2023.

Apa itu makna Guru penggerak. Guru penggerak didefinisikan “Pemimpin Pembelajaran”. Titik tekan dari pemimpin atau kepemimpinan pembelajaran adalah sukses belajar anak didik.  

BACA JUGA:Disdik Kota Bekasi Gelar Deklarasi Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Guru penggerak jadi favorit yang diidola anak didik karena telah berhasil membangun harmonitas relasi antara guru dan anak didik.

Chandra guru di SDN Jatimurni V, Kota Bekasi, mengaku bangga karena dia mengenal sosok Irawati, yang terus bergerak dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi. 

BACA JUGA:Pevita Pearce Bintangi Film Serial Katarsis Bergenre Dark Comedy, Ini Link Nontonnya

Irawati menurut Chandra melakukan kegiatan Kemasyarakatan yang rutin dilakukan untuk turun membantu masyarakat buta huruf, membantu Sekolah kesetaraan, mengisi majelis taklim, Kegiatan Organisasi Lainnya KNPI, BKM dan banyak lainnya. 

Pemerintah, Mendikbud Ristek dan para Kadisdik sebaiknya memahami bahwa Guru Penggerak Sekolah adalah pelayan  anak didik melalui manajerial guru dan segala administrasi sekolah. 

BACA JUGA:Disnaker Bantul Berkunjung ke Kota Bekasi Jalin Sinergitas Penempatan Tenaga Kerja

Ini utama, kembali pada bagaimana anak didik belajar dengan sukses. Bagaimana meningkatnya mutu layanan pendidikan.

Guru favorit dan terbaik pasti identik dengan rajin  masuk ruang kelas.  Guru favorit adalah guru paling beken dan diterima anak didik. Kalau dalam dunia bisnis ada istilah BA yakni Brand Ambassador.  

BACA JUGA:Perangi Stunting, Masyarakat Diajak Optimalkan Dapur Sehat

Guru yang menjadi brand ambassador di lingkungan sekolahnya telah berhasil menyita perhatian seluruh anak didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: