Tri Adhianto Calon Tunggal, PDI Perjuangan Ingin Gandeng Semua Parpol

Tri Adhianto Calon Tunggal, PDI Perjuangan Ingin Gandeng Semua Parpol

Mochtar Muhammad atau M2, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Jawa Barat saat menghadiri HUT Gerindra Kota Bekasi , Minggu (19/2/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PDI Perjuangan  memastikan bahwa nama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan menjadi bakal calon tunggal dalam Pemilihan wali Kota Bekasi tahun 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Jawa Barat, Mochtar Mohamad, mengakui belum ada sosok dianggap layak selain Tri Adhianto juga sebagai ketua DPC dan telah dibahas ditingkat Partai. 

Mochtar Mohamad menjelaskan, dicalonkan Tri Adhianto sebagai sosok tunggal pada pemilihan calon wali kota 2024 nanti sudah melalui pembahasan partai.

BACA JUGA:Gubernur Sudah Tetapkan Kepala BP Cekban, Kepala Daerah Bandung Raya Duduk Satu Meja

"Kita pertimbangannya pertama di Incumbent, yang kedua dari survei, yang ketiga sekarang dia kan sudah struktural itu pertimbangannya,"papar dia.

Selain itu, saat ini tim pemenangan Tri Adhianto sudah banyak di wilayah Kota Bekasi menjadikannya sangat didukung di kalangan masyarakat. Jaringan sudah terbangun di berbagai titik. 

BACA JUGA:Terkait Dualisme, Kemungkinan Pengelolaan Pasar Jatiasih Diambil Alih Pemkot Bekasi

Diakuinya bahwa mengusung Tri sebagai calon tunggal di pilkada  belum melalui survei, baru persiapan untuk survei. Tapi jelasnya mendengar, persepsi masyarakat yang berkembang.

Dikonfirmasi siapa sosok pendamping sebagai Wakil yang akan digandengkan dengan Mas Tri, dikatakan belum ada nama calon yang akan digandeng. Sementara tentunya semua partai masih menjual nama sosok wali kota. 

BACA JUGA:Bharad Richard Eliezer Tetap Dipertahankan sebagai Personel Polri

Namun demikian M2 sapaan akrabnya memastikan PDI Perjuangan belum berpikir soal siapa pendamping dari non partai. 

"Belum ada, kita ingin Kota Bekasi ini konsensus satu pasang. Wakilnya bisa dirembukan, dimusyawarahkan oleh partai, yang penting bisa diterima semua partai," ungkap Mochtar Mohamad saat dikonfirmasi, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Linmas di Karawang Tersenyum, Tahun ini Mendapatkan Alokasikan untuk Honor Rp10,5 Miliar

Selain itu dirinya juga belum bisa mengungkapkan, partai mana yang akan menjadi koalisi PDI Perjuangan di tahun 2024 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: