Melalui 4 Program ini, Kampung KB Sehati Diyakini Terbaik Tingkat Jabar

Melalui 4 Program ini, Kampung KB Sehati Diyakini Terbaik Tingkat Jabar

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto Kunjungi Kampung Keluarga Berkualitas (KB)Sehati RW 004 , Kelurahan Jatiraggon, Jatisampurna, kemarin--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Sehati RW 004, Kelurahan Jatiraggon, Jatisampurna, Kota Bekasi diyakini dapat meraih juara dalam Lomba Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. 

Pasalnya  Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Sehati RW 004, Kelurahan Jatiraggon, memiliki berbagai program dalam pemberdayaan warganya. 

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat berkunjung ke Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Sehati RW 004, Kelurahan Jatiraggon, untuk mendukung penuh serta memberikan semangat kepada para kader yang ada.

BACA JUGA:Pakar Hukum Sebut utusan PN Jakpus Tunda Pemilu Potensial Ciptakan Kekacauan

"Saya bersama para kader sangat optimis kita bisa juara pertama dan siap mengukir prestasi di lomba ini," ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Dirinya mengatakan, berbagai program dan inovasi yang ada di wilayah Jatiranggon bukan hanya sekedar rencana. Namun, program tersebut telah berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Dari inovasi yang sudah berjalan sangat berdampak bagi masyarakat ataupun lingkungan," katanya.

BACA JUGA:Jabar Targetkan Realisasi Investasi Rp188 Triliun

Berikut beragam Inovasi yang telah diciptakan oleh Kampung KB Sehati:

1.GESER CETING (Gerakan Seribu Cegah Stunting)

Kegiatan Geser Ceting terintegrasi dengan kegiatan Dashat (Dapur Sehat). Dalam pelaksanaan kegiatan pengurus menggunakan model social pemberdayaan masyarakat yaitu dengan mengumpulkan dana dari seluruh warga Seribu Rupiah per Rumah yang diambil setiap hari kamis, dana yang terkumpul dibelikan bahan makanan yang kemudian diolah di DASHAT untuk penyediaan makanan-makanan padat  gizi dengan bahan lokal dan diberikan pada kegiatan jumat berkah kepada masyarakat secara gratis untuk kelompok sasaran keluarga beresiko stunting yang ada di Wilayah Kelurahan Jatiranggon. 

2. GARING BABU (Gerakan Anak Ringan Baca Buku)

BACA JUGA:Sekda Jabar Raih Penghargaan Kepemimpinan Digital

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat anak untuk membaca buku, dimana slogan "Buku Merupakan Jendala Ilmu” Menurut  penelitian yang dilakukan Dr. Anne E. Cunningham dari University of California Berkeley, dengan gemar membaca maka akan berpengaruh pada kecerdasan seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: