Aroma Bensin Menyengat Sesaat Sebelum Terjadi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Aroma Bensin Menyengat Sesaat Sebelum Terjadi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kebakaran depo Pertamina Plumpang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aroma bensin yang menyengat sempat tercium oleh warga sesaat sebelum terjadi kebakaran hebat pada depo Pertamina Plumpung.

Hal itu sesuai kesaksian warga di Jalan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara yang berjarak sekitar 700 meter. Bau itu terasa kuat sebelum hujan deras mengguyur.

Aroma itu terjadi sebelum hujan,"Baunya sangat kuat bikin takut juga," kata Atin, 42 tahun, kepada Wartawan saat memberi keterangan Sabtu, 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Polisi Mulai Usut Penganiayaan Terhadap Wartawan di Tanggamus, Kasat: Itu Jadi Atensi Serius

Dikatakan ledakan terjadi bersamaan dengan petir menggelegar. Dentumannya terdengar keras. "Habis Isya, sekitar jam 8-9-an (ledakan terdengar)," ujarnya.

Kesaksian warga lain pun membenarkan keterangan Atin, mereka mengaku mencium aroma serupa dan sangat kuat  sebelum kebakaran depo Pertamina Plumpang.

BACA JUGA:6 Remaja Berhasil Dibekuk Polisi di Kota Bekasi, Aksi Tawuran Tak Ada Habisnya

Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar pada Jumat malam, 3 Maret 2023, pukul 20.11 WIB.

Kejadian berawal dari terbakarnya pipa bahan bakar minyak atau BBM di kompleks tersebut hingga api meluas ke rumah-rumah warga di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

BACA JUGA:FSPMI Intruksikan Seluruh Anggota untuk Tak Pilih Obon di Pemilu dan Pilkada

Baru pada pukul 3 pagi, Sabtu, 4 Maret 2023, api baru benar-benar berhasil dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan. 

Rumah-rumah warga di sekitar depo kini tinggal tersisa puing-puingnya. Selain rumah, sejumlah kendaraan juga hangus terbakar.

BACA JUGA:Pihak SDN di Karawang Sudah Pecat OB Terduga Pelaku Pelecehan Seksual

Berdasarkan data sementara yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat ada 17 korban tewas, 49 orang luka berat dan dua orang luka sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: