Memprihatinkan, Warga Berharap Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa di Kota Baru Karawang

Memprihatinkan, Warga Berharap Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa di Kota Baru Karawang

Kondisi jalan penghubung antara desa di wilayah kecamatan Kota Baru, Karawang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pembangunan jalan Sarengseng di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, masih belum sepenuhnya terbangun.

Masih sekitar ratusan meter jalan yang belum dibangun. Jalan yang terhubung dengan Desa Pangulah Baru itu dianggap penting sebagai akses ekonomi warga. 

Sebelumnya pada tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang telah membangun jalan di sebagian ruas jalan Sarengseng yang kurang lebih mencapi satu kilometer. 

Tapi, belum sepenuhnya terpenuhi pembangunannya. 

BACA JUGA:Beropasi Tanpa Kantongi Izin, Akhirnya KKP Lakukan Penyegelan Resort di Anambas

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat, mengatakan tahun ini jalan Sarengseng sudah mendapatkan perhatian dari dana aspirasi 

"Belum, tapi sudah diproses (pembangunan, red) InsyaAllah dari aspirasi ada untuk tahun ini," kata Dimyat kepada KBE, Minggu (5/3). 

BACA JUGA:Buruan Cek, Program PKH 2023 Resmi Cair Pada Bulan Ini

Dimyat berharap pembangunan jalan Sarengseng juga dapat perhatian dari DPUPR Karawang,l. "Mudah-mudahan dari dinas pun ada," tukasnya. 

Pengguna jalan Sarengseng, Anto Dwi, mengatakan jalan tersebut sangat penting baginya sebagai pekerja kurir logistik. Menurutnya jalan itu sebagai alternatif utama jika ia memasuki perdesaan di Kecamatan Kotabaru. 

BACA JUGA:Atalia : Desainer 'Fashion' Muslim Indonesia Harus Maju dan Mendunia

"Penting banget buat dibangun, karna setiap anter paket sering ketemu di dua desa ini (Wancimekar dan Pangulah Baru, red)," kata Anto, Jum'at (10/3). 

Ia berharap kepada yang berwenang untuk mempercepat pembangunan jalan Sarengseng. Baginya, dengan jalan yang bagus dan tidak berlumpur dapat mempercepat waktu dan lebih efisien. 

BACA JUGA:Sebar Uang Mainan di Paripurna HUT ke-26 Kota Bekasi, Rahmat: Itu Bentuk Spontanitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: