Pimda PKN Jabar Gelar Rakerda, Konsolidasikan Internal Partai Jelang Pemilu 2024

Pimda PKN Jabar Gelar Rakerda, Konsolidasikan Internal Partai Jelang Pemilu 2024

DPD PKN Jabar gelar Rakerda ke-2 di Santika Hotel, Kota Bekasi, Sabtu (18/3/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Jawa Barat  menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rapat Pimpinan Daerah (Pimda), sekaligus pelantikan pengurus DPD, di Santika Hotel, Kota Bekasi, Sabtu (18/3/2023).

Ketua Pimda PKN Jabar, Lukman Malanuan, mengatakan acara ini bertujuan untuk mengonsolidasikan internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dikatakan bahwa akerda DPD PKN Jabar  digelar selama dua hari yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Jabar dan 27 pimpinan Cabang (Pimcab) kabupaten/kota se-Jawa Barat.

BACA JUGA:HUT Ke-21, GMBI Harapkan Plt Wali Kota Bekasi Bela Warga Bawah

Dalam Rakerda ke-2 Pimda PKN Jabar tersebut meluncurkan 9 program kerja prioritas yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan di desa-desa di Jawa Barat.

Program-program tersebut mencakup Desa Cerdas Digital, Desa Tangguh Bencana, Desa Mandiri Energi, Desa Swasembada Pangan, Desa Sadar Wisata dan Zero Waste, Desa Inggris Nusantara, Desa Bebas Stunting dan Gizi Buruk, dan Desa Milenial.

BACA JUGA:Beringas, Aksi Mahasiwa di Kota Bekasi Desak Plt Wali Kota Mundur

Lukman Malanuan, mengatakan pentingnya Rakerda ke 2 Partai PKN tersebut dan harapannya agar program-program yang diluncurkan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Rakerda ke 2 Partai PKN Jabat merupakan forum penting bagi partai dalam mengkonsolidasikan diri dan merumuskan program-program yang akan dijalankan ke depan," ujarnya kepada awak media, pada di Hotel Santika, Kota Bekasi, Sabtu (18/3/2023).

Lukman berharap agar Rakerda kali ini dapat menghasilkan keputusan yang baik dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Merasa Direndahkan Oknum Anggota Dewan, Wartawati di Kota Bekasi Lapor Polisi

"PKN harus bersinergi dan bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan sebagai partai, yaitu memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ia menekankan bahwa Partai PKN harus selalu menjadi garda terdepan dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, baik di tingkat lokal maupun nasional.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sampaikan Sinyal Kemajuan Ekonomi Jawa Barat

"Saya mengajak seluruh anggota partai untuk terus bersatu dan bekerja keras dalam mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, saya yakin PKN dapat mencapai tujuan sebagai partai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," serunya.

Ketua Pelaksana Rakerda PKN Jabar, Abdur Rahman, menambahkan bahwa tentang tujuan dan maksud dari digelarnya Rakerda ke 2 Partai PKN tersebut, yang di antaranya adalah untuk mempersiapkan Partai PKN menghadapi Pemilu 2024 dan untuk memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda PKN Jabar dan 27 Pimcab se-Jawa Barat.

BACA JUGA:Mayat Ngambang di Jembatan Inspeksi Kalimalang Depan Grand Metropolitan Mall Kota Bekasi

"Hal ini dapat mencakup strategi pemenangan, rekrutmen kader yang berkualitas, dan juga memperkuat basis dukungan di masyarakat," kata Ketua Pimcab PKN Kota Bekasi.

Selain itu, tujuan lain dari Rakerda tersebut, sebut dia, adalah untuk memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda PKN Jabar dan 27 Pimcab se-Jawa Barat. Hal ini dapat dilakukan dengan membahas isu-isu penting yang dihadapi oleh partai di tingkat daerah dan mencari solusi bersama.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sampaikan Sinyal Kemajuan Ekonomi Jawa Barat

"Dengan memperkuat sinergi dan kesatuan antara pengurus Pimda dan Pimcab, diharapkan partai dapat lebih solid dan efektif dalam menghadapi berbagai tantangan politik di masa depan," pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: