Bojongkulur Ikut Sukseskan Penahanan Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia

Bojongkulur Ikut Sukseskan Penahanan Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia

Kepala Desa bersama seluruh Unsur Utama Desa Bojongkulur dan berbagai kelompok masyarakat sukseskan Gerakan Penanaman Pohon serentak di desa Seluruh Indonesia, Senin, (20/3/2023).--

BOGOR - Kepala Desa bersama seluruh Unsur Utama Desa Bojongkulur dan berbagai kelompok masyarakat sukseskan Gerakan Penanaman Pohon serentak di desa Seluruh Indonesia, Senin, (20/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan sebagai mitigasi bencana di desa sekaligus juga untuk pelestarian lingkungan dari bahaya Pemanasan Global (Global Warming) yang mengancam kehidupan manusia.

"Sebagai Desa Berprestasi & percontohan tingkat Nasional, Bojongkulur wajib mensukseskan kegiatan yang sangat baik ini", Ujar Firman Riansyah, Kades Bojongkulur.

"Penanaman pohon buah untuk mitigasi & cegah bencana serta pelestarian lingkungan adalah kegiatan yang sangat positif dan harus didukung penuh & sukseskan oleh seluruh pimpinan Desa Seluruh Indonesia", tambah Firman.

Ambar Retnowati, Ketua TP PKK Bojongkulur sebagai pelaksana utama kegiatan ini bersama Ibu-Ibu PKK Bojongkulur sangat antusias mensukses Gerakan Penanaman Pohon Buah ini.

"Kegiatan ini keren banget, mitigasi bencana, pelestarian lingkungan, juga tanam buah duren dan sirsak sangat bermanfaat untuk Ibu-ibu PKK dan seluruh warga Bojongkulur", ujar Ambar.

"Mudah-mudahan kita semua Ibu-ibu PKK sehat-sehat dan panjang umur sehingga bisa menikmati buah dari pohon-pohon yang kita tanam, sirsak selain tanaman buah juga tanaman obat yang banyak manfaatnya", tambah Ambar yang juga sebagai Ketua PERI IBU (Perempuan Indonesia Peduli Bumi)

Puarman, Ketua KP2C, mendukung penuh acara keren ini. " Ini acara Nasional yang harus didukung semua pihak,  kolaborasi berbagai pihak sangat di butuhkan untuk sukseskan kegiatan ini, terutama kami mengajak para Millenial & Zenial untuk partisipasi aktif dan kolaborasi untuk kegiatan seperti ini di titik-titik lainnya, pungkas Puarman.

Bibit pohon yang ditanam hari ini disediakan oleh KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) dan Ekologi Cabang MBSB Kota Wisata serta Eco Masjid Indonesia. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: