Wakil Bupati Karawang Tercatat Pejabat Terkaya Setelah Sandiaga Uno

Wakil Bupati Karawang Tercatat Pejabat Terkaya Setelah Sandiaga Uno

Aep Syaepuloh Wakil Bupati Karawang (kanan)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Aep Syaepuloh Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, tercatat sebagai pejabat daerah terkaya di Indonesia versi LHKPN. 

Kekayaan Wakil Bupati Karawang Aep tercatat hampir sebanding dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Total kekayaan Aep dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Rp400,8 miliar dan masih dalam proses verifikasi.

BACA JUGA:Fenomena Bulan dan Bintang Berdekatan, Pertanda Apa?

Pada tahun 2022 Aep sempat membuat warga Karawang geleng-geleng kepala saat ia dan keluarga membayar zakat mal sebesar Rp 772 juta. 

Zakat tersebut diserahkan Aep bersama kakak kandungnya Lia dan orangtuanya kepada Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang, Rabu (20/4/2022).

“Alhamdulillah hari ini saya sampaikan kewajiban saya membayar zakat mal melalui Baznas Karawang. Insha Allah ini bentuk rasa syukur saya atas limpahan rezeki dan kesehatan yang diberikan Allah SWT,” ujar Aep dalam keterangannya saat itu.

Melansir dari karawabekasi.jabarekspres.com, diketahui bahwa Aep Syaepuloh merupakan sosok asli dan kelahiran Karawang pada 7 Oktober 1978. Saat ini  Aep berusia 45 tahun.

BACA JUGA:Viral Video Bupati Tanjungjabung Timur Ungkap Kejengkelanya Terhadap Petro China

Adapun Riwayat Pendidikan

SD Anggadita 1 Klari

SMP Suryadarma Bandar Lampung

SMA Negeri 2 Karawang

Pendidikan tinggi dengan Jurusan Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: