Waras Wasisto Titip Pesan Agar Pemudik Utamakan Selamat dalam Perjalanan

Waras Wasisto Titip Pesan Agar Pemudik Utamakan Selamat dalam Perjalanan

Mas Waras --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tahun 2023, Presiden sudah mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan memperbolehkan masyarakat untuk mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Hal ini bersinggungan dengan jumlah pemudik Lebaran 2023 yang diprediksi mencapai 123 juta orang. Jumlah ini meningkat dari Lebaran 2022 sekitar 85 juta orang. 

Terkait hal tersebut Waras Wasisto, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan yang kerap memperhatikan para pemudik setiap tahunnya namun tak lelah mengingatkan agar para pemudik selalu berhati-hati dijalan.

BACA JUGA:Waras Wasisto Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Almabrur Kebalen

"Selamat pulang kampung untuk para saudara-saudara saya yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur khususnya yang berangkat dari Bekasi, Karawang, Purwakarta untuk berhati-hati dijalan, keselamatan hal utama," ucap Waras Wasisto, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:Miris, Bacaleg Track Record Buruk Bermunculan Dapil Kota Bekasi

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini status PPKM yang dicabut oleh Pemerintah akan menjadikan tradisi pulang kampung tahunan dan kali ini dipenuhi oleh para pemudik, khusus bagi mereka yang memakai jalur darat agar menjaga kondisi kesehatan dan pakai posko yang disediakan oleh pemerintah untuk beristirahat.

"Jadikan perjalanan mudik menjadi perjalanan yang menyenangkan dan sampai tujuan dengan selamat dan sehat pada saat berkumpul dengan keluarga," imbuh Mas Waras - sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Waras Warsito Kecam Penyegelan Gereja GKPS oleh Bupati Purwakarta

Pria kelahiran 1970 asal Madiun, Jawa Timur yang maju menjadi calon Anggota Legislatif DPR RI ini menambahkan bahwa angka kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa saat mudik harus diminimalisir sekecil mungkin. 

"Sekali lagi kepada para saudara saya yang mudik untuk berhati-hati dijalan dan tetap memperhatikan stamina tubuh baik khususnya yang memakai jalur darat. Tak perlu buru-buru yang penting bisa berkumpul dengan keluarga ditempat tujuan dengan sehat," tegas Mas Waras mengakhiri.

BACA JUGA:Safari Ramadan Di Kota Bekasi, Ini Kata AHY

Pemerintah sendiri melalui Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan puncak arus mudik akan jatuh pada Jum'at, 21 April 2023.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: