Allegra Mengajak Anak Indonesia Tingkatkan Skill Bahasa Inggris melalui English Forward

Allegra Mengajak Anak Indonesia Tingkatkan Skill Bahasa Inggris melalui English Forward

Allegra Putri Kartika melakukan sosialisasi Englis Forward di acara halal bihalal Persatuan Umat Islam (PUI) dan guru guru sekolah di Karawang, pada Jumat (5/5/2023)-foto Sahrul-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Allegra Putri Kartika sosok milenial yang lahir di Bekasi, Jawa Barat 26 tahun, mengajak anak Indonesia meningkatkan skill bahasa Ingris secara gratis melalui English Forward.

Allegra sapaan akrabnya telah melaunching platform pembelajaran les online English Forward bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 lalu. Hal itu sebagai bentuk keseriusannya yang menginginkan agar para anak di Indonesia bisa memiliki kefasihan berbahasa Internasional.  

"Saya berkeyakinan dengan anak Indonesia memiliki kemahiran bahasa Inggris dapat meningkatkan banyak kesempatan,"ungkap Allegra saat menghadiri acara Halalbihalal Persatuan Umat Islam (PUI) dan guru-guru sekolah di Karawang, 5 Mei 2023 malam. 

BACA JUGA:Viral Video Asusila Wanita Becadar Di Kebun Teh Rancabali

Menurutnya bahasa Inggris menjadi bagian dari skil keterampilan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan saat ini. Selain itu dapat meningkatkan daya saing d tingkat nasional maupun global. 

Alasan itu menjadikan Allegra gigih melakukan sosialisasi secara online bahasa ingris dapat meningkatkan daya saing d tingkat nasional maupun global. 

BACA JUGA:Longsor di Puwakarta, Akibtkan Kereta Bandung-Jakarta Tidak Bisa Melintas

"Sebenarnya ingin punya sekolah gratis, udah jadi cita cita walaupun sudah ada Sekolah Negeri gratis. Dimulai dari sini (Englis Forward) kenapa Inggris karena dulu pernah jadi guru bahasa Inggris dan menurut riset adalah merupakan skil yang di butuhkan di zaman sekarang," ujar Allegra. 

Allegra juga menceritakan kenapa dirinya saat ini bisa memiliki kesempatan beasiswa kuliah S2 di University College London, Inggris, di bidang MA Educational Planning, Economics, International Development, tentang pendidikan dan bekerja di NGO Internasional salah satunya karena memiliki kemahiran bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Diduga Tipu Warga Rp 1,6 M untuk Masuk Bintara Polri, Oknum Dishub Karawang Dilaporkan ke Polisi

"Semua anak punya kesempatan seperti aku, jika punya kemampuan cukup berbahasa Inggris,"kata dia. 

Sebetulnya di dunia pendidikan baik guru maupun siswa sudah memiliki pengetahuan bahwa bahasa Inggris itu penting. Namun mereka masih kebingungan untuk melakukan pentingkan karena tidak semua anak bisa mengikuti les bahasa. Oleh sebab itu Allegra perempuan berusia 26 tahun menghadirkan les online bahasa Inggris secara gratis agar pendidikan bisa dinikmati sesuai kalanggan sesuai dengan cita cita pembangunan The Sustainable Development Goals (SDGs) 

BACA JUGA:Atalia Minta Dekranasda Makin Solid Besarkan Jabar

"Diperuntukan untuk kelas ekonomi ke bawah. Kita untuk menuju SDGs ada tujuannya nomor 4 ada eduaction for all, semua siswa bisa menunjukkan pendidikan untuk semua kalangan,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: english forward