PKS Daftarkan 120 Bacaleg Ke KPU Jawa Barat Untuk Ikut Serta Kontestasi POLITIK 2024

PKS Daftarkan 120 Bacaleg Ke KPU Jawa Barat Untuk Ikut Serta Kontestasi POLITIK 2024

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu usai mendaftarkan Bacaleg untuk DPRD Jabar untuk Pemilu 2024. (Foto: Okky firmansyah/DISWAY)--

Bandung | Sebanyak 120 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bacaleg tersebut diproyeksikan untuk mengisi kursi DPRD Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024.

 

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, mengatakan bahwa berkas syarat pendaftaran telah diterima oleh KPU Jabar.

 

"Kami hari ini mendaftarkan Bacaleg tingkat provinsi PKS Jabar kepada KPU Jabar. Alhamdulillah kemarin pukul 17.00 WIB sudah selesai mengunggah Silon, data Bacaleg," kata Haru di kantor KPU Jabar, Senin, 8 Mei 2023.

 

Haru mengungkapkan, 36 Bacaleg PKS Jabar untuk DPRD Jabar yang didaftarkan berstatus perempuan.

 

"Kalau dirata-rata 36 persen Bacaleg perempuan yang diajukan oleh PKS," ungkapnya.

 

Haru menuturkan, 50 persen Bacaleg yang didaftarkan diisi oleh wajah baru. Selain upaya penyegaran, banyak Caleg PKS Jabar yang mendaftar diri untuk mengisi kursi di DPR maupun di DPD RI.

 

"Wajah baru ada 50 persen, memang sebagian dari anggota dewan kami yang sekarang sedang menjadi anggota dewan ditugaskan ke pusat, sebagian tetap di provinsi," tuturnya.

 

Haru optimistis, capaian kursi PKS di DPRD Jabar meningkat di tahun 2024. Saat ini, ada 21 kader PKS Jabar yang duduk di DPRD Jabar.

 

"Mudah-mudahan, minimal bisa bertambah dua kali lipat dari yang sudah ada. Mudah-mudahan masyarakat percaya dan menitipkan aspirasinya kepada PKS Jabar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: