Ikuti Jejak Politik Suami, Jihan Fahira Eks Pemain Sinetron Daftar DPD RI Dapil Jabar

Ikuti Jejak Politik Suami, Jihan Fahira Eks Pemain Sinetron Daftar DPD RI Dapil Jabar

Jihan Fahira Daftar DPD RI Dapil Jabar ke KPU.(Foto: Dok Humas KPU Jabar)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jihan Fahira, Mantan pemain sinetron dan juga model resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPD RI ke KPU Jawa Barat.

Jihan Fahira mengikuti jejak sang suami pemeran Panji Manusia Milenium Primus Yustisio yang terjun ke politik sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Jihan Fahira tiba di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, didampingi oleh beberapa rekannya langsung mengisi daftar hadir dan memasuki salah satu ruangan. Jihan pun nampak tak didampingi sang suami, Primus, saat proses pendaftaran bakal calon anggota DPD RI di daerah pemilihan (dapil) di Jabar.

 BACA JUGA:5 Anggota DPRD di Panggil KPK Terkait Kasus Bandung Smart City

"Karena selama ini mendampingi suami, Primus Yustisio yang sudah malang melintang di dunia politik. Sehingga, saya ingin mengikuti jejak suami sekaligus berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Jabar," kata Jihan usai menyerahkan berkas persyaratan bakal calon anggota DPD RI di KPU Jabar, Rabu, 10 Mei 2023.

Jihan mengaku sudah melakukan persiapan secara matang termasuk strategi untuk kampanye terkait berbagai program yang akan ia perjuangkan sebagai calon senator. Bahkan ia mengaku telah memiliki strategi untuk berkolaborasi dengan kepala daerah jika nanti terpilih menjadi anggota DPD RI perwakilan dari Jabar.

"Tentunya niat, kemudian persiapan tim untuk menyerap aspirasi masyarakat di Jabar. Kemudian, berkolaborasi dengan kepala daerah," sahutnya.

BACA JUGA:Disebut Sarat Kepentingan Politik dalam Kasus Staycation, Nyumarno Beri Komentar Menohok

Isu perempuan pun menjadi senjata utama Jihan untuk berkampanye yang akan ditawarkan ke masyarakat Jabar. Sebab, kasus kekerasan pada perempuan dinilai Jihan kini terus meningkat, sehingga tergugah untuk memperjuangkan hak perempuan.

"Karena seorang ibu, saya akan ingin fokus terhadap anak-anak yang kerapkali menjadi korban pelecehan seksual dan mengalahkan kekerasan. Hati saya itu ke situ, karena saya punya anak, seorang ibu, seorang istri. Saya ingin berbuat sesuatu," bebernya.

 BACA JUGA:Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar dan DPR RI, Fokus jadi Youtuber?

Ia pun berharap upaya tersebut bisa tercapai dengan terpilih menjadi anggota DPD RI perwakilan dari Jabar. Terlebih ia mendapat dukungan penuh dari sang suami untuk mengabdi bagi masyarakat.

"Mendukung penuh. dia hanya bilang, Insyaallah bisa karena selama ini amanah dan menjalankan peranan yang baik sebagai seorang istri. Asal jangan macem-macem, jangan mengambil yang bukan haknya. Itu pesan suami saya dari awal sampai mau berangkat," tandas Jihan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: