Al Siddiq International School Rekomendasi Baru Sekolah Islam Berwawasan Global di Bekasi

Al Siddiq International School Rekomendasi Baru Sekolah Islam Berwawasan Global di Bekasi

Ustadz Taufik Hamim Lc, MA, ketua Yayasan Al Siddiq Internasional School (tengah) memberi keterangan pers disela-sela acara Fun Family Party 2023 di halaman gedung baru sekolah, Minggu (14/5/2023). -foto Muhamad Amin-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sekolah International kian banyak peminatnya terutama di kota-kota besar tak terkecuali di Kota Bekasi, sebagai wilayah penyangga Ibukota Jakarta. Sehingga banyak orang tua yang rela merogoh kocek dalam agar anaknya mendapat pendidikan berkualitas.

Saat ini bagi warga Kota Bekasi, terutama di wilayah Pondok Gede dan sekitarnya ada rekomendasi baru sekolah islam berwawasan global untuk mencetak generasi qur'ani, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berjiwa wirausaha dan menjaga lingkungan hidup.

Adalah Al Siddiq International School, sekolah yang menjadi pilihan baru di Kota Bekasi sebagai entitas pendidikan yang membawa tagline “The Qur'anic School  for Glorious Future”. Ini adalah sebuah Big Challenge demi menjawab masa depan pendidikan dengan menyertakan peran Al Quran dalam proses pelaksanaannya.

BACA JUGA:Jabar Tuan Rumah Forum Asia Timur - Amerika Latin 2023

"Al Siddiq International School ingin mencetak murid hafal Qur'an 30 juz. Tapi ini bukan pesantren, kurikulum yang diterapkan tetap mengacu pada Diknas. Al Siddiq berupaya semaksimal mungkin mencetak generasi Al Qur'an,"ungkap Ustadz Taufik Hamim Lc, MA, ketua Yayasan Al Siddiq International pada acara Fun Family Party 2023, di gedung baru, Minggu (14/5/2023).

Dikatakan bahwa Yayasan Al Siddiq International memiliki jenjang pendidikan TK, SD sampai SMP. Targetnya bisa hafal 15 juz ditingkat sekolah dasar, lalu 15 juz di tingkat sekolah menengah pertama.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bawa Beasiswa Pendidikan Teknologi 'Blockchain' untuk Anak Muda Hasil Kunker ke AS

Menurutnya peserta didik di sekolah tersebut tidak hanya sekedar menghafal tapi juga akan diajarkan tafsir Qur'an dan ilmu agama yang baik disamping dari kurikulum Dinas Pendidikan.

"Al Siddiq International School mengacu pada Dinas Pendidikan, karena ada kurikulum lokal seperti bahasa Sunda, Bahasa Indonesia selain bahasa pengantar seperti bahasa Inggris dan Arab,"tegas Ustadz Taufik Hamim.

Keberadaan Al Siddiq International School berlokasi di Jl. H. Toha RT 002 RW 006 Jatimakmur Pondok Gede, untuk memberi kontribusi generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif dan Ihsan sesuai visi misi Kota Bekasi.

BACA JUGA:Kang Emil Hadiahi Bantuan Pendidikan Rp25 Juta ke Siswa SMPN 3 Kota Tasik

Dikonfirmasi terkait beasiswa kepada lingkungan atau warga Kota Bekasi berprestasi Ustadz Taufik menegaskan hal itu tentu akan ada Kuotanya. Namun demikian harus melalui mekanisme sebagai syarat sebagai tolak ukur agar siswa/i yang diberi beasiswa mampu bersaing dengan peserta didik yang ada.

Saat ini Al Siddiq sudah memberikan diskon uang masuk di luar spp uang seragam dua bulan pertama 50 persen, berikutnya 30 persen sampai terakhir 20 persen. Namun kembali ditegaskan bahwa Al Siddiq International School banyak memberi kejutan.

BACA JUGA:KKP Kenalkan Konsep Ocean Institute of Indonesia Pendidikan Kelautan dan Perikanan

"Al Siddiq International School selalu memberi berbagai kejutan baik bagi lingkungan dan Kota Bekasi sendiri, salah satunya seperti pada Ramadhan lalu, menggelar Musabaqah  yang diikuti ratusan peserta,"paparnya.

Sementara itu Direktur Pendidikan Al Siddiq Abdullah Haris menambahkan bahwa visi sekolah adalah mencetak generasi yang bisa mengikuti perkembangan teknologi dan akrab dengan lingkungan bisa berinteraksi dengan lingkungan serta menjaga lingkungan tentunya.

BACA JUGA:Taruna/i Perikanan Dipermudah Mengakses Dunia Kerja Lewat Aplikasi e-Latar

Kepala Sekolah SMP Al Siddiq International Bekasi, Yusuf Yudana mengatakan bahwa teknik pembelajar menerapkan metode bilingual atau pembelajaran menggunakan dua bahasa meliputi bahasa Inggris dan Arab.

"Mulai dari TK hingga SMP akan menggunakan bahasa pengantarnya bahasa inggris untuk semua pelajaran umum meliputi pelajaran matematika, IPA dan lainnya. untuk Bahasa Indonesia saat pelajaran bahasa Indonesia dan muatan lokal seperti bahasa sunda,"paparnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil : Pendidikan Karakter Lahir dari Kepedulian Sesama

Sementara bahasa Arab digunakan untuk semua pelajaran keislaman seperti Al Qur'an, aqidah dan fiqih. Selain standar internasional school menjadi tantangan untuk menjadi sekolah Islam berwawasan global dalam mencetak generasi yang Qur'ani , menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berjiwa wirausaha dan menjaga lingkungan hidup.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: