Deklarasi Dukung Anies di Purworejo atas Nama PPP, Hanya Manuver untuk Cari Panggung Politik

Deklarasi Dukung Anies di Purworejo atas Nama PPP, Hanya Manuver untuk Cari Panggung Politik

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP M. Thobahul Aftoni --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Jelang Pemilu 2024, suasana politik mulai memanas. Berbagai cara dilakukan untuk mencari panggung agar mendapat bargaining tertentu.

Hal itu seperti yang terjadi ditubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada saja yang mbalelo terjadi banyak manuver setelah partai berlambang kabah itu mendeklarasikan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Baru baru ini partai warisan ulama itu ditempatkan isu bahwa sejumlah kader PPP mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:DPRD Kota Solok Belajar Sinkronisasi Penjadwalan Kegiatan Pemerintah di Bekasi

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP M. Thobahul Aftoni, pun tegas membantah dan mengatakan bahwa pernyataan itu keluar dari orang yang hanya mengaku kader PPP.

"Itu  adalah klaim para pemain lama yang cari panggung,"tegasnya kemarin.

BACA JUGA:Kereen, Dua Pelajar SMKN 5 Juara KATA dalam Seleksi O2SN Tingkat Kota Bekasi

Menurutnya isu tersebut jelas dan nyata kontraproduktif dengan sikap politik PPP yang sudah merapat ke PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres yang telah di deklarasikan PDI Perjuangan.

Dia kembali menegaskan bahwa kader PPP seluruh Indonesia telah menyepakati keputusan DPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di 2024.

BACA JUGA:Laporan Kasus Investasi Bodong di Bekasi Jalan Ditempat, Terduga Pelaku Masih Bebas Berkeliaran

Jika ada yang mendukung di luar itu tentu dipertanyakan identitas kadernya, mereka hanya mengaku-ngaku kader PPP saja.

Dikatakannya, sejumlah orang yang mengaku kader PPP sejawa yang mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Purworejo itu hanyalah klaim segelintir orang yang mengaku kader dengan menggunakan atribut partai, mereka juga bukan pengurus partai.

BACA JUGA:Viral di Bekasi, Istri Sah Ditabrak hingga Terjatuh

"Mereka hanyalah segelintir orang pemain lama yang ingin cari panggung saja, orang yang cari perhatian publik saja," lanjut Aftoni yang juga Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK).

PPP jelasnya sudah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. itu sudah diputuskan melalui forum resmi dan legal yaitu melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri DPW PPP di seluruh Indonesia pada 25 April 2023 di Yogyakarta.

BACA JUGA:Calon Peserta Lelang Terbuka Jabatan Sekda Kota Bekasi Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

"Kader dan pengurus PPP beserta seluruh sayap Badan Otonom PPP se-Indonesia saya pastikan tegak lurus dengan keputusan resmi partai. Kader PPP tidak ada yang pleyat-pleyot. Jika ada segelintir orang yang mengklaim beda dengan keputusan resmi partai, mereka hanya oknum yang sedang cari perhatian dengan bikin panggung hiburan saja," tandasnya.

Sebelumnya diketahui sejumlah orang mengaku kader PPP mendeklarsaikan Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin sebagai Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Hari Ketiga, Pencarian Dirno yang Hilang Saat Mencari Cacing Sutra di Tepian Kali Bekasi Masih Nihil

Hal itu disampaikan dalam deklarasi yang dibalut dengan acara halal bihalal dan sarasehan politik di Ganeca Convention Hall, Jl Kolonel Sugiyono No 62, Kabupaten Purworejo, Senin (15/5/2023) sore

Namun hal tersebut dibantah Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala yang menyatakan tidak tahu ada acara tersebut.

"Kami nggak tahu, yang jelas itu bukan kegiatan kami dan kader-kader kami nggak ada yang ikut," kata Muhammad Kartika Zuhala menjelaskan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: