Ini Kronologi Bus Pariwisata Banten Terguling di Ciater Subang, Rombongan MTs Hanya Alami Luka-luka

Ini Kronologi Bus Pariwisata Banten Terguling di Ciater Subang, Rombongan MTs Hanya Alami Luka-luka

Ilustrasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Bus pariwisata yang mengangkut rombongan MTs asal Serang, Banten mengalami kecelakaan.

Bus terguling di Jalan Raya Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat padaMinggu (4/6/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan, bus penumpang dengan nopol A-7573-ZN yang dikendarai Asep itu mengarah dari Bandung menuju arah Subang membawa sebanyak 58 penumpang.

“Kronologi kendaraan Bus PO. PUTRA KJU nopol A-7573-ZN dikemudikan Asep datang dari arah Bandung/selatan menuju Subang/utara dengan membawa penumpang sebanyak 58 orang,” jelas dia pada Senin 05 Juni 2023.

Namun, sambung Lucky, saat bus tersebut melintas di TKP, diduga saat jalan menurun, bus berjalan keluar badan jalan dan menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

"Akibatnya terguling ke kanan di badan jalan rata Ciater yaitu arah Bandung menuju Subang,” ucap dia.

Dalam peristiwa kecelakaan bus tersebut, Lucky menyatakan tidak ada korban jiwa. Yang pasti, terdapat beberapa penumpang yang mengalami luka-luka sudah di larikan ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak, Subang.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan, sedangkan kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan,” tandasnya.

 

Sementara itu, Anggota Tagana Subang Ate mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut diduga akan kembali pulang ke Banten selepas berwisata di wilayah Ciater, Kabupaten Subang.

“Bus diduga mengarah dari arah Bandung menuju Subang sepertinya mau pulang ke Banten lewat Tol Cipali,” terangnya pada Senin 05 Juni 2023.

Ate mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa atau tidak. Yang pasti, beberapa korban luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Jalancagak dan Puskesmas Palasari.

“Korban nihil dan mobil derek menuju lokasi, sebagian korban ada dibawa ke Puskesmas Jalancagak dan ada yang dibawa ke Puskesmas Palasari,” tambahnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: