Tri Adhianto Terima Penghargaan TTG Desa Nusantara ke-XXIV 2023 di Lampung

Tri Adhianto Terima Penghargaan TTG Desa Nusantara ke-XXIV 2023 di Lampung

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima penghargaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-XXIV 2023 yang diselenggarakan di Lampung, pada Rabu (7/6/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meraih penghargaan Inovator dan Pembina Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-XXIV 2023 itu untuk Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten/Kota se- Indonesia.

Penghargaan inovator dan Pembina Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten/Kota se- Indonesia merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan kepada para inovator dan pembina pengembangan TTG kepada para yang dikemas dalam acara bertajuk Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tahun 2023 bertempat di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandar Lampung pada Rabu, (07/06)

BACA JUGA:Wahyu Mijaya Sabet Penghargaan

Diketahui bahwa gelar TTG Nusantara XXIV 2023 berlangsung mulai 06-10 Juni 2023 merupakan sebuah bentuk dukungan dan apresiasi dari pemerintah dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Hal itu juga sekaligus untuk memamerkan beragam hasil Teknologi Tepat Guna (TTG) dari para inovator, sehingga mampu meningkatkan kualitas, kuantitas, dan mengenalkan kepada khalayak luas akan hasil produksi TTG dari berbagai wilayah 

BACA JUGA:Berantas Pungli di PPDB 2023, Disdik Jabar Terjunkan Tim Pantau di 27 Kota-Kabupaten

Pada pembukaan GTTGN XXIV Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Rabu, (07/06) hadir Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, beserta Wakilnya, Budie Arie Setiadi, untuk memberikan langsung Piagam Penghargaan dan Lencana Satya Abdi bagi para inovator dan pembina terpilih.

Menteri Abdul Halim menyampaikan bahwa Para Kepala Desa/Lurah diharapkan dapat memanfaatkan TTG dalam pengelolaan potensi sumber daya alam yang cukup melimpah dengan baik di masing-masing wilayah. 

BACA JUGA:Pabrik Permen di Jatirangga Terindikasi Cemari Lingkungan, Hanya Diberi Peringatan

Begitu juga peran serta aktif dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam membina dan mendukung jalannya proses produksi TTG. 

Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan mengoptimalkan keberadaan kelembagaan masyarakat yang telah terbentuk di daerah, yaitu Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek). 

BACA JUGA:PPDB Jabar SMA-SMK Bisa Pilih Sekolah Tujuan 1, Cek Syarat dan Ketentuannya

Dikatakan bahwa Fungsi Posyantek itu sendiri tidak hanya sebagai sumber informasi dan promosi terkait TTG, melainkan juga diarahkan untuk mampu menjembatani masyarakat pengguna teknologi dengan sumber TTG (inventor/ inovator TTG). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: