Semarak Lebaran Bekasi 2023, Pj Bupati: Kedepan Mengajak Ekspatriat

Semarak Lebaran Bekasi 2023, Pj Bupati: Kedepan Mengajak Ekspatriat

Semarak perayaan Lebaran Bekasi 2023 digelar di wilayah Tambun Utara dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Sabtu (10/6/2023).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Semarak perayaan Lebaran Bekasi 2023 digelar di wilayah Tambun Utara dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Sabtu (10/6/2023).

Lebaran Bekasi 2023 bertujuan untuk menyatukan semua masyarakat dan seluruh etnis yang berada di bumi Swatantra Wibawa Mukti.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, acara Lebaran Bekasi 2023 kali ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh masyarakat bekasi, sejak dahulu Lebaran Bekasi sudah pernah digelar.

BACA JUGA:Pelaku TPPO di Karawang Dibekuk, Modusnya Bikin Geleng-geleng

“Sebelumnya Lebaran Bekasi ini digagas dan digelar secara swadaya oleh H. Damin Sada dengan Jejaka-nya. Mulai tahun ini kami dari Pemkab Bekasi suppport dari sisi anggaram melalui disbudpora, demikian juga para camat andil semua, UMKM juga. Kalau publikasi kominfo, prokopim,” kata Dani Ramdan di lokasi acara, Desa Srijaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan lebaran Bekasi 2023 sifatnya masih spontanitas, Pemerintah daerah belum mengalokasikan anggaran untuk Lebaran Bekasi, di tahun depan Lebaran Bekasi akan akan dirancang dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Dewan Usulkan Penambahan Anggaran untuk Penanganan Kekeringan di Bekasi

“Kedepannya mungkin karena banyak ekspatriat di sini, nanti akan kami ajak juga, bangsa-bangsa di luar Indonesia yang sudah hidup di sini, ada Jepang, Korea, Amerika akan bergabung,” kata Dani.

Ia menerangkan, Lebaran Bekasi ini memang tradisi yang agak berbeda dengan Lebaran Betawi yang ada di Jakarta. Kalau Lebaran Betawi ya etnisnya betawi saja.

BACA JUGA:Setelah Ikan Impor, Giliran Keramba Jaring Apung Beroperasi Tanpa Izin Disegel di Batam

Tapi Lebaran Bekasi ini, semua etnis yang ada di Bekasi, termasuk Kota Bekasi, diajak. Jadi dari Sabang sampai Merauke.

Kendati memperkenalkan ke seluruh etnis yang tinggal di Kabupaten Bekasi, Dani berencana akan menggandeng ke eks patriat untuk mengetahui sisi keberagaman budaya yang ada di bumi Swatantra Wibawa Mukti.

BACA JUGA:Kukuhkan Pelatda Babak Kualifikasi PON XXI Tahun 2024, Jabar targetkan

“Ya jadi harus dirancang lagi agar betul-betul menjadi festival multi kultur. Berbagai jenis budaya bisa ditampilkan, masyarakat bisa melihat, mengenal dan saling menghargai.” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: