Asia Pasific Aquaculture 2024 Bakal Digelar di Surabaya, Ini Pertimbangannya

Asia Pasific Aquaculture 2024 Bakal Digelar di Surabaya, Ini Pertimbangannya

Penandatanganan kerja sama APA 2024. Indonesia kembali jadi tuan rumah dna dipilih dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Asian Pacific Aquaculture (APA) 2024, kembali digelar di Indonesia.

Ajang budidaya perikanan bagi negara-negara Asia Pasifik tahun ini rencananya akan diselenggarakan  di Surabaya, Jawa Timur. 

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Tb Haeru Rahayu, mengatakan, gelaran acara  ini merupakan kali kedua bagi Indonesia.

Dengan lokasi di kota yang sama pernah digelar acara internasional tersebut pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA:KKP Pastikan Kebijakan PIT Istimewakan Nelayan Kecil

”Alhamdulillah, Indonesia kembali dipilih sebagai tuan rumah acara APA pada tahun 2024,” ujar Direktur Jenderal Perikanan Budidaya yang akrab disapa Tebe, Minggu (25/6/2023)

Indonesia menjadi tuan rumah, lanjut Tebe karena menjadi salah satu produsen terbesar produk perikanan, utamanya perikanan budidaya.

Oleh karena itu, Indonesia bisa menjadi negara yang menarik minat para investor sektor perikanan terutama dari luar negeri. 

BACA JUGA:Pekerja Pembangunan Outlet Mie Gacoan Jatiasih Tak Perhatikan K-3, Pengawas: Itu Tidak Penting!

“Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Potensi untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya sangat besar. Maka dari itu, Indonesia menjadi magnet bagi investor luar negeri untuk sektor perikanannya,” ujarnya.

Dia berharap dengan melaksanakan kegiatan APA 2024 di Indonesia akan memberikan keuntungan, baik bagi investor asing maupun pasar domestik di Indonesia. 

“APA 2024 menjadi momentum bagi Indonesia. Untuk meningkatkan investasi di sektor perikanan. Sehingga otomatis akan menjadi penopang dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:Beropasi Tanpa Kantongi Izin, Akhirnya KKP Lakukan Penyegelan Resort di Anambas

Adapun dipilihnya kembali kota Surabaya, karena Surabaya merupakan lokasi yang sangat memadai. Disamping itu, tersedia berbagai kuliner, serta akses dan sarana transportasi yang mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: