PLN Nusantara Power Resmikan Gedung Produksi Jahit Inklusi

PLN Nusantara Power Resmikan Gedung Produksi Jahit Inklusi

PERESMIAN: Senior Manager UP Muara Tawar Kurniawan Dwi Hananto bersama dinas terkait meresmikan dan gunting pita tanda pembangunan Gudang Produksi Garment di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong.-AL MUJAMIL/KARAWANG BEKASI EKSPRES-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meresmikan pembukaan Gedung Produksi Garment yang diberikan kelompok Anggrek Karya Cacat Berkreasi (KCB), di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Muaragembong.

Peresmian Gedung ini merupakan program tanggungjawab sosial dan lingkungan dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Inklusi yang tangguh dan mandiri di Pesisir Bekasi (Mentari Bekasi).

Pada kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan sambutan secara virtual untuk memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan.

Senior Manager UP Muara Tawar Kurniawan Dwi Hananto menyampaikan, program Mentari Bekasi ini merupakan salah satu komitmen PLN Nusantara Power untuk berkontribusi dalam membina program usaha masyarakat yang berkelanjutan.

"Bersama Anggrek KCB, PLN Nusantara Power juga melakukan pembinaan kepada kelompok untuk mensosialisasikan masyarakat yang inklusi, di mana masyarakat terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda," kata Kurniawan, Kamis (22/6).

Ia menambahkan, Gedung Produksi ini merupakan upaya menciptakan usaha ekonomi kreatif yang inklusif, di mana masyarakat dapat belajar dan meningkatkan keterampilan di bidang konveksi.

"Jadi Gedung ini dapat dimanfaatkan untuk memproduksi produk-produk konveksi, serta menjadi tempat pelatihan jahit bagi masyarakat," bilangnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Senior Manajer PLN NP UP Muara Tawar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Dinas P3A, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan Tim Sahabat UMKM, dan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan Gedung Produksi Garment. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: