Soroti Pengadaan Pompa Air, APPB Gelar Aksi di Depan DBMSDA Kota Bekasi

Soroti Pengadaan Pompa Air, APPB Gelar Aksi di Depan DBMSDA Kota Bekasi

APPB Gelar Aksi soroti pengadaan pompa air pada DBMSDA Kota Bekasi yang menelan anggaran hingga Rp18 miliaran, Selasa (4/7/2023)--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID - Aliansi Pemuda Pembaharu Bangsa (APPB) menggelar  aksi di depan gedung Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mempertanyakan terkait pengadaan pompa air, pada hari Selasa (4/7/2023).

APPB dalam aksi ini menyoroti perihal pengadaan pompa air se-Kota Bekasi  melalui APBD 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintahan melalui DBMSDA Kota Bekasi karena diduga terjadi penyimpangan dalam prosesnya.

Mereka menduga pengadaan pompa air dengan menelan anggaran hingga belasan miliar itu proyek fikir. Pasalnya tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

BACA JUGA:APPB Sebut Ada 9.736 Lulusan SD Tahun 2023 Gagal Masuk SMP Negeri

"Pengadaan pompa fiktif. Dan pompa ini tidak sesuai dengan fakta di lapangan," ujar Wawan, Koordinator lapangan APPB

Dikatakan bahwa pengadaan pompa air melalui DBMSDA, ini memakan anggaran sebesar 18 Miliar dan direncanakan ada di 14 titik.

BACA JUGA:Anggap Tak Becus Urus Pendidikan, APPB Bergerak Minta Kadis Pendidikan Kota Bekasi Dicopot

Namun, fakta di lapangannya yang terpasang baru 2 titik saja, yaitu di folder Kelurahan Jati Kramat dan folder Kecamatan Jati Asih.

"Dari total anggaran 18 miliar baru dua pompa yang ada. Sisanya mana, dan uang anggaran kemana. Kami pertanyakan itu tidak pernah ada kejelasan. Maka dari itu, kami menganggap sarat akan korupsi,"

Wawan, selaku korlap APPB mempertanyakan kinerja dari pejabat DBMSDA dan bisa dikatakan gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:Aksi Demo APPB Minta Copot Kadisdik Kota Bekasi Batal Digelar

Selain itu, pihaknya menuntut Plt Walikota Kota Bekasi untuk mencopot Sekretaris dan Kabid SDA pada DBMSDA.

Diketahui aksi tersebut tidak ada audiensi, usai menggelar aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam APPB membubarkan diri.

BACA JUGA:Kota Bekasi Ditargetkan Nomor Satu untuk Keberagaman di Indonesia

Adapun tuntutan meminta Plt Wali Kota Bekasi memecat Kepala Dinas DBMSDA dan Sekretarisnya.

Meminta Kejari Kota Bekasi segera melakukan pemeriksaan terkait pengadaan pompa air se-Kota Bekasi melalui anggaran 2023.****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: