Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting--

PANGKALAN BALAI – Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 digelar di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan pada Kamis (06/07/2023) dengan kehadiran Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

 

Dalam pidatonya, Wapres Ma'ruf Amin menekankan peran penting keluarga dalam membentuk generasi masa depan dan mengatasi stunting.

 

"Prevalensi stunting di Indonesia saat ini mencapai 21,6 persen, sedangkan target yang ingin kita capai pada tahun 2024 adalah 14 persen. Setiap tahun, penurunan sebesar 3,8 persen diperlukan agar target tersebut tercapai. Oleh karena itu, kita harus bekerja sama untuk mencapai target ini, dan ini dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat," ujar Ma'ruf Amin.

 

Wapres Ma'ruf Amin mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk memperkuat peran mereka dalam mencetak generasi penerus yang terbebas dari stunting, baik secara fisik maupun mental. Ia percaya bahwa generasi ini akan memiliki potensi luar biasa dan mampu mengubah dunia, sebagaimana yang dikatakan oleh Presiden Soekarno.

 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Raih Tanda Kehormatan Tertinggi Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

 

"Keluarga harus menjadi pilar utama dalam mengatasi stunting. Kita perlu memiliki kesadaran untuk memprioritaskan pemenuhan gizi dan pengasuhan anak secara baik, serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal," tegas Ma'ruf Amin.

 

Menurut Wapres, stunting bukan hanya masalah tinggi badan semata, tetapi juga berdampak buruk pada kualitas hidup individu, seperti risiko terhadap penyakit kronis, keterbelakangan kecerdasan, dan kekalahan dalam persaingan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: