Waww.. Ambu Anne Pamer Produksi Beras Purwakarta, Semester Pertama 2023 Saja Sudah Ratusan Ribu Ton

Waww.. Ambu Anne Pamer Produksi Beras Purwakarta, Semester Pertama 2023 Saja Sudah  Ratusan Ribu Ton

Ambu Anne --

PURWAKARTA- Bupati Anne Ratna Mustika alias Ambu Anne Pamer Produksi Beras Purwakarta, Semester Pertama 2023 Saja Sudah  Ratusan Ribu Ton.

Diketahui Pemkab Purwakarta terus memperkuat ketahanan pangan nasional dan memastikan ketersediaan pangan masyarakat aman. Langkah itu ditempuh dengan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi beras daerahnya.

Hingga semester pertama tahun 2023, total kapasitas produksi padi Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 157.454 ton gabah kering giling (GKG). atau sekitar 64 persen dari target yang ditetapkan, yakni 242.514 ton GKG.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, kapasitas produksi beras yang sangat besar dalam rentang semester pertama tahun ini merupakan pencapaian yang sangat baik.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Hadirkan Pendidikan Gratis Pada Sekolah Swasta

Dengan pencapaian itu lanjut Bupati Anne, sekaligus memperkuat ketahanan pangan daerah yang muaranya adalah ketahanan pangan nasional.

“Pencapaian itu juga sekaligus mengamankan stok atau ketersediaan pangan bagi masyarakat. Saat ini, ketersediaan pangan daerah Purwakarta sangat aman, bahkan mengalami surplus,” kata Bupati Anne Ratna Mustika, Sabtu, 15 Juli 2023,

Terhadap proses pencapaian itu, Bupati Anne memberikan apresiasi terhadap kalangan petani dan jajaran Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Purwakarta.

BACA JUGA:Atlet Bekasi Peraih Emas di Popda Jabar Diberi Piagam

“Kapastias produksi beras yang tinggi itu bisa terjadi karena adanya sinergi dan kerja keras pemerintah dan masyarakat, khususnya dengan kalangan petani di pedesaan, Kerja keras mereka sangat luar biasa dan penuh optimisme,” kata Bupati Anne.

Bupati perempuan pertama Purwakarta tersebut juga optimis target produksi beras tahun ini akan bisa dicapai, mengingat Purwakarta akan menghadapi panen raya untuk musim tanam gadu atau awal musim kering (musim kemarau) tahun ini.

Untuk menyambut panen raya musim ini, orang nomor satu di Purwakarta itu akan menggelar kegiatan panen raya bersama para petani. Panen raya itu akan digelar di areal persawahan seluas 10 hektar di Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa, pada Minggu, 16 Juli 2023 besok.

BACA JUGA:DPMD Kabupaten Bekasi Siapkan Dua Skema Jika Pilkades Serentak Ditunda, Nungu Jabatan Kades 9 Tahun Berlaku

“Dengan panen raya yang akan berlangsung, peluang untuk mengejar target produksi beras masih terbuka sangat lebar. Dengan perencanaan matang serta kerja keras para petani dan jajaran dinas terkait, kita optimis target itu sangat mungkin tercapai,” kata Bupati Anne

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: