PD IKADI Kabupaten Karawang Resmi Dibentuk, MUI Dukung Penuh Kegiatan Ummat

PD IKADI Kabupaten Karawang Resmi Dibentuk, MUI Dukung Penuh Kegiatan Ummat

PD Ikadi Kabupaten Karawang.--

Ust. Uus Mauludin, Ketua IKADI Karawang, menyampaikan bahwa organisasi tersebut baru saja resmi berdiri di Kabupaten Karawang dan memiliki fokus utama untuk bersinergi dengan para da'i dan umat Islam setempat. Salah satu contoh kerjasama yang sudah terjalin adalah dengan SGA Law and Firm, di mana IKADI memberikan edukasi tentang hukum dan advokasi bagi para da'i.

 

Selain itu, IKADI juga telah menjalin kerjasama dengan Hisana Chiken, Eka Sanjaya sebagai owner di tingkat Jabar, untuk melahirkan 1000 d*ai preneur. Hal ini bertujuan agar para dai memiliki keterampilan mandiri dan dapat disebarkan ke seluruh wilayah dengan kemampuan yang lebih baik.

 

BACA JUGA:Dakwah Lewat Lagu, Gus Haris Luncurkan Album Sahabatku di Makodim 0604 Karawang

 

Tak hanya itu, IKADI juga berkolaborasi dengan Rumah Zakat untuk mendistribusikan dana zakat yang diterima langsung ke lembaga yang mengurus di daerah setempat. Selanjutnya, Ikadi berencana untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), khususnya di Fakultas Agama Islam, guna memberikan bimbingan pada para da'i di tingkat nasional.

 

Dalam upaya mendukung para da'i yang ingin menjadi wirausaha di bidang perikanan, IKADI akan bekerjasama dengan Politeknik Perikanan dan Kelautan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi sehingga para da'i dapat mandiri dalam mengembangkan potensi di masing-masing daerahnya.

 

Ketua IKADI Karawang, Ust. Uus, mengungkapkan bahwa kerjasama ini diharapkan mendapatkan ridho dan dukungan dari masyarakat. IKADI berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi umat dan berharap doa dari seluruh pihak agar misi organisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

 

BACA JUGA:Pawai 1 Muharram 1445 H, Diikuti Pegawai Pemkot Bekasi

 

Dengan dukungan penuh dari MUI dan sinergi antarorganisasi Islam serta lembaga pendidikan, IKADI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat dan menyebarkan nilai-nilai Islam yang moderat dan rahmatan lilalamin di Kabupaten Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: