Waduh, Ada Pesta Sabu di Halaman Pemkab Purwakarta, Pelakunya 4 Honorer, Mereka Adalah AS, TK, MF, RD dan IS

Waduh, Ada Pesta Sabu di Halaman Pemkab Purwakarta, Pelakunya 4 Honorer, Mereka Adalah AS, TK, MF, RD dan IS

ilustrasi--

PURWAKARTA - Waduh, Halaman Pemkab Purwakarta dijadikan tempat pesta sabu oleh para pegawai honorernya. Dan memang ada empat dari lima orang yang ditangkap Satres Narkoba Polres Purwakarta usai melakukan pesta sabu.

Mereka  diduga merupakan pegawai honorer Pemkab Purwakarta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, keempat orang itu merupakan pegawai honorer Pemkab Purwakarta.

Namun, ia mengaku bahwa saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari organisasi perangkat daerah (OPD) keempat orang tersebut.

"Akan tetapi secara prinsip apabila mereka terbukti melakukan pelanggaran dan apalagi mengkonsumsi narkoba maka harus diberikan sanksi," kata Wahyu.

BACA JUGA:Ambu Anne Emang Keren, Sukses Jaring Ratusan Ribu Wisatawan, Kini Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner Baru

Dirinya menyebutkan bahwa sesuai dengan aturan yang ada kewajiban dan larangan ASN tertuang dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 (PP No94/2021) tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sanksi atau teguran ASN atau P3K yang indisipliner ada di ranah kami. Sedangkan bagi mereka yang THL kewenanganya ada dipimpin OPD masing-masing. Tapi jelas bahwa penggunaan narkoba merupakan pelanggaran berat," tegas Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri membenarkan bahwa telah terjadi penangkapan terhadap lima orang yang melakukan pesta sabu di Halaman Pemkab Purwakarta.

"Ya betul, kejadian pekan lalu pada Rabu (12/7/2023) malam. Jadi mereka ditangkap setelah menggunakan obat-obatan terlarang," ucapnya.

Dirinya menyebutkan, saat penangkapan berlangsung, tidak ditemukan barang bukti narkoba.

BACA JUGA:Inilah Sosok Cinta Mega, Dewan DPRD DKI dari PDIP yang Kepergok Main Game Saat Paripurna

Namun, ia mengatakan, kelima orang tersebut positif narkoba setelah melakukan pemeriksaan.

"Saat ini, kelima orang tersebut sudah kami serahkan ke BNNK Karawang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: