Kodim 0507/Bekasi Resmikan Sumur Bor di Jatirangga dan Bagikan Sembako

Kodim 0507/Bekasi Resmikan Sumur Bor di Jatirangga dan Bagikan Sembako

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kodim 0507/Bekasi mengikuti peresmian Sumur Bor Air Bersih Sekaligus pemberian sembako untuk Warga RW 03 di Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna.

Peresmian sumur Bor di Jatirangga, Jatisampurna itu rangkaian dari penggunaan fasilitas air bersih dalam program TNI AD Manunggal Air tahun 2023, di RT/RW 01/03 untuk wilayah Kota Bekasi pada  Selasa 25 Juli 2023.

Peresmian penggunaan fasilitas diresmikan berpusat di kabupaten Lebak, Banten, merupakan program TNI Manunggal Air.

BACA JUGA:Pengelola TPS di Jatirangga Minta ada Solusi dari Pemkot Bekasi, Usul Jadi TPST

“Jadi ada sumber-sumber air yang tergelar dia seluruh Indonesia salah satunya di kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi, Kalau di kota Bekasi ini baru satu,,”ungkap Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait.

Untuk sumur bor Kota Bekasi ini, memiliki kedalaman 35 meter untuk membantu 7 keluarga sekitar 30 an orang di sekitarnya.

BACA JUGA:500 Guru Swasta di Kota Bekasi Akan Kepung Kemendikbud Terkait PPDB Online 2023

“Memang PDAM belum terinstalasi di sini, sehingga sangat pada musim kering itu sangat membutuhkan. Alasan itu dibangun sumur bor di Jatirangga ada bantuan dari rekan-rekan yang bersumbangsih lah untuk kesulitan masyarakat, nah kita kerjasamakan,” imbuhnya

Direncanakan nantinya ada beberapa titik khususnya yang belum ada PDAM yang akan dilakukan bantuan pengeboran dengan harapan semua masyarakat dapat kita bantu kesulitannya.

BACA JUGA:Tim Katak DLH Kota Bekasi Turun Bersihkan Sungai Cikeas, Gubernur Ridwan Kamil Diminta Turun

“Tidak ada target seperti itu karena kita wilayah kota, kita wilayah penyangga ibukota jadi memang diharapkan tidak menggunakan sumur bor, karena memang urgen masyarakatnya, pada saat musim kering butuh, jadi kita bantu,”ungkapnya.

Sejak kepala staf angkatan darat diangkat sebagai bapak duta asuh Stunting oleh kepala BKKBN, secara otomatis, seluruh unsur TNI angkatan darat di wilayah Dandim, Danramil, Babinsa itu menjadi bapak asuh anak Stunting.

BACA JUGA:Pordes Ciledug Pertandingkan Dua Cabor

“Jadi kita mendata, mencari kemudian menginventarisir dimana saja di wilayah binaan kita yang ada anak Stunting. Jadi kita mambantu menurunkan angka stunting sampai dengan targetnya 14 persen,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: