Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Godok Kesiapan Pemilu 2024

Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Godok Kesiapan Pemilu 2024

SOROT: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi gelar rapat lanjutan terkait kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.-Istimewa-

KABUPATEN BEKASI- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi gelar rapat lanjutan terkait kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

 

Pembahasan pertemuan kali mengenai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam mengakomodir pekerja penyelenggara Pemilu agar terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi, Encep Supriatin Jaya menyebutkan, asuransi jaminan sosial tersebut dinilai perlu diberikan kepada petugas penyelenggara Pemilu, berkaca pada kejadian pemilu 2019 yang lalu.

 

“Berdasarkan pemilu yang lalu, banyak terjadi kecelakaan yang dialami oleh KPPS, PPS dan Bawaslu. Untuk itu kita akan memberikan solusi melalui BPJS, asuransi. Jika terjadi seperti itu maka dari sudut pendanaan kita harus mengcounter, memberikan jalan melalui BPJS,” ujar Encep di Bekasi, Senin (24/07/23) lalu.

 

Kasubid Pemerintahan Bappeda Kabupaten Bekasi, R. Lukman Salamun mengatakan, pihaknya baru menerima disposisi dari Pj Bupati kaitan dengan permohonan bantuan untuk pembiayaan JKK dan JKM bagi penyelenggara Pemilu khususnya dari KPU dan Bawaslu.

 

“Tentu kami akan membahas lebih lanjut bersama tim TAPD karena kemungkinan akan disesuaikan periode pemberian JKK dan JKM-nya mengikuti tahapan perencanaan,” ucapnya.

 

Dilansir dari bekasikab.go.id, Bappeda Kabupaten Bekasi bakal mencoba dorong melalui perubahan APBD, hal tersebut efektif sekitar bulan Oktober sampai Desember.

 

“Mudah-mudahan apabila ada ketersediaan dana di Pemerintah Kabupaten Bekasi mudah-mudahan dapat terealisasi,” katanya. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: