Haji Oma Masuk Bursa Bacabup Aep, ‘Karcis’ Demokrat Sudah di Tangan ?

Haji Oma Masuk Bursa Bacabup Aep, ‘Karcis’ Demokrat Sudah di Tangan ?

--

POLITISI Partai Demokrat yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karawang sebagai sekaligus Sekretaris DPC Demokrat Karawang, Oma Miharja Rizky masuk ke dalam bursa salah satu nama yang diperhitungkan menjadu pasangan Haji Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2024.

Mantan Ketua Karawang Taruna Kabupaten Karawang ini mengaku tak menduga akan namanya  masuk dalam bursa Pilkada 2024. Selama ini ia fokus bekerja di pemerintahan dan mengembangkan diri sebagai kader Demokrat Karawang. Namun, ia mengaku, apabila hal tersebut telah seizin partai, ia ia siap untuk memajukan Karawang bersama Wakil  Bupati Aep Syaepuloh.

“Saya sebetulnya tak menduga masuk dalam bursa Pilkada 2024 untuk mendampingi Pak Wabup. Sebagai kader Demokrat, tentu hal ini perlu disikapi atas seizin partai. Dalam hal ini, apabila pratai memberi sinyal positif, insyallah saya siap memajukan Karawang bersama Wabup Aep,” terang Oma, Rabu (2/8).

Sebelumnya diketahui, restu dan dukungan juga telah diberikan DPP Partai Demokrat bagi Oma Miharja Rizki untuk maju menjadi kontestan di Pilkada Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Penjelasan Disdik Jabar soal 4.791 Siswa 'Curangi' Data PPDB 2023

Restu dukungan itu didapatkan saat Oma menggelar acara buka puasa bersama DPC Partai Demokrat Karawang dengan para kader maupun konstituen pendukungnya di salah satu restoran di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (26/3).

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy tak sungkan lagi untuk memberikan restu kepada kader terbaiknya yang telah menyatakan siap untuk berkontestasi di Pilkada Karawang 2024 mendatang. Berdasarkan penilaiannya, sosok kader Demokrat seperti Oma Miharja Rizki sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya.

"Tentunya, Pak Haji Oma Miharja ini mempunyai potensi yang mumpuni untuk maju sebagai Bacabup Karawang di Pilkada 2024 nanti. Selain beliau, Demokrat Karawang memang dikenal memiliki kader-kader tangguh yang luar biasa dan sangat militansi," papar Vera.

BACA JUGA:Gerbang Menuju Alam Bahagia: Rahasia Celana Dalam dan Pesona Gaib di Puncak Pegunungan Sanggabuana

Meski sudah merestui pencalonan Oma Miharja maju sebagai Bacabup Karawang yang akan diusung Partai Demokrat, pihaknya tetap membuka kesempatan kepada kader-kader partainya yang memiliki keinginan maju di Pilkada Karawang.

"Jadi bukan hanya haji Oma saja, siapapun yang punya potensi, silakan untuk maju mencalonkan diri. Dan mungkin nanti juga selain haji Oma, bisa jadi yang nantinya maju itu bisa saja pak Pendi Anwar (Ketua DPC Demokrat Karawang) atau mungkin juga bisa Pak Budianto (Ketua DPRD Karawang)," ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Vera, pihaknya juga memberikan sebuah persyaratan utama bagi mereka yang memiliki minat untuk maju sebagai Bacabup Karawang yang diusung oleh partai berlogo bintang mercy tersebut.

BACA JUGA:Disdik Jabar Buka Program SMA Terbuka di Depok Untuk Solusi Warga Tidak Mampu

"Siapa saja yang ingin jadi calon Bupati Karawang dari Partai Demokrat, salah satu syarat utamanya yaitu harus kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: