Lippo Cikarang dan Puskesmas Cibatu gelar "Jambore Kader Posyandu" bertema "Cegah Stunting"

Lippo Cikarang dan Puskesmas Cibatu gelar

Lippo Cikarang dan Puskesmas Cibatu gelar "Jambore Kader Posyandu" bertema "Cegah Stunting"--

CIKARANG – Berkolaborasi dengan Puskesmas Cibatu dan sejumlah 'stake holders', PT Lippo Cikarang Tbk menggelar "Jambore Kader Posyandu" dengan tema 'Ayo Cegah Stunting dengan ABCDE', di 'Function Hall' Maxboxx Orange County, hari Selasa (1/8/23) kemarin.

 

Kegiatan yang diikuti kader Posyandu dari tiga desa ini dan dibuka resmi Camat Cikarang Selatan, Mohamad Said, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para kader dalam mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat sebagai langkah awal pencegahan terjadinya stunting.

 

Camat Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi atas nama pemerintah menyampaikan salut dan terima kasih atas dukungan kerjasama manajemen PT Lippo Cikarang Tbk beserta sejumlah perusahaan, termasuk PT EJIP, Epson dan Argon Group.

 

"Terima kasih banyak juga atas partisipasi seluruh ibu kader kesehatan dari tiga desa di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan untuk bersama-sama mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk 'stunting' ini," ujar Said.

 

BACA JUGA:UMKM di Klari Punyai PIRT dan Label Halal MUI

 

Sementara itu, Pj Kepala Puskesmas (PKM) Cibatu, dr Sukmawaty didampingi Septaria Nurhidayati, selaku staff promosi kesehatan PKM Cibatu, mengungkapkan, melalui "Jambore Kader Posyandu" tersebut juga sebuah bentuk apresiasi serta penghargaan yang patut diberikan kepada para kader atas loyalitas dan dedikasinya meneruskan program kesehatan kepada masyarakat.

 

"Rangkaian kegiatan jambore kali ini juga kita isi dengan perlombaan baik lomba yel-yel, juga lomba simulasi Posyandu. Tentu diharapkan setelah kegiatan ini para kader bertambah pengalamannya juga memacu semangat dalam memberikan layanan kesehatan di lingkungannya," jelas dr Sukmawaty.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: