SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar

SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar

SMAN 5 Karawang Banjir Prestasi! Belasan Siswa Raih Juara FLS2N, Popda dan O2SN Jabar--

"Selain siswa yang berprestasi di FLS2N, Popda dan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat, siswa kami juga ada yang berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo yang digelar di Kabupaten Karawang pada 22 Juli 2023 salah satunya yaitu Amelia Citra Lestari (XI 12)," sambungnya.

 

Hary menyampaikan, dari 13 siswa yang meraih prestasi di tingkat provinsi, empat siswa yaitu Angelina Lipina Lumembang, Youmil Muhtaromiah, Moses Manuputty dan Silvia Meylani Putri berhak melaju ke tingkat nasional setelah meraih juara satu FLS2N dan medali emas Popda.

 

BACA JUGA:Gubernur Jabar Pastikan Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan, Pasca Penetapan Tersangka Panji Gumilang

 

"Semoga keempat siswa yang lolos ke tingkat nasional bisa kembali meraih juara. Kami juga berharap pencapaian siswa-siswi kami di FLS2N, Popda, O2SN dan Kejurnas bisa memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Karena dengan memiliki prestasi tentunya akan menjadi bekal bagi mereka saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun melamar pekerjaan," katanya.

 

Sementara itu, Angelina Lipina Lumembang mengaku tak menyangka bisa meraih juara satu lomba cipta lagu FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat dan lolos ke tingkat nasional. 

 

"Ini tentunya di luar dugaan, lagu Inspirasi Dunia yang saya ciptakan bisa membawa saya lolos ke nasional. Ini semua berkat dukungan dan juga doa dari orang tua serta keluarga besar SMAN 5 Karawang. Di nasional nanti mudah-mudahan saya bisa kembali juara," ucap Angelina.

 

Peraih emas Popda, Youmil Muhtaromiah dan Moses Manuputty mengaku antusias bisa memiliki kesempatan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) untuk pertama kalinya. "Kami targetkan emas di tingkat nasional," ujar Youmil yang diamini Moses. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: