Ngopi Bareng Relawan YNS, Ngobrol Teknis Pemenangan Yunas Bacaleg Kota Bekasi

Ngopi Bareng Relawan YNS, Ngobrol Teknis Pemenangan Yunas Bacaleg Kota Bekasi

Relawan YNS Centre gelar Ngopi Bareng bersama Bacaleg Demokrat untuk DPRD Kota Bekasi Dapil IV Yusuf Nasih, pada Sabtu Sore 5 Agustus 2023 -foto Amin-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Relawan YNS Centre untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Demokrat Yusuf Nasih dari daerah Pemilihan (Dapil) IV Meliputi Jatiasih, Jatisampurna, Pondok Melati, Kota Bekasi gelar ngopi bareng yang dihadiri Bacaleg untuk DPR RI, pada Sabtu sore 5 Agustus 2023.

Ngopi Bareng Bang Yunas sapaan akrab Yusuf Nasih itu digelar di Kampung Kranggan Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna bertempat di rumah Ketua Relawan YNS Sadan Sopian dengan dihadiri pengurus ranting, PAC Partai Demokrat dan para tokoh di tiga kecamatan.

"Ngopi bareng ini tujuannya untuk ngobrol silaturrahmi dan mengenalkan Pak Yunas bahwa bakal jadi salah satu Caleg dari Partai Demokrat untuk DPRD Kota Bekasi. Kebetulan hadir Bacaleg DPR RI, sekalian membahas untuk menyamakan persepsi,"ungkap Sadan Sopian Ketua Relawan YNS kepada KBE Sabtu 

BACA JUGA:Haji Oma Masuk Bursa Bacabup Aep, ‘Karcis’ Demokrat Sudah di Tangan ?

Dikatakan Relawan YNS dibentuk khusus untuk mengawal Bacaleg Demokrat Yusuf Nasih agar bisa duduk sebagai anggota legislatif dalam Pemilu 2024. Namun demikian jelasnya, jika ada gandengan untuk Bacaleg DPR RI dari Partai yang sama tentu akan menjadi semangat baru.

Relawan YNS Centre sendiri hingga saat ini sudah terbentuk di tiga Kecamatan meliputi Jatisampurna, Jatiasih dan Pondok Melati. Terkait tugas pemenangan saat ini dalam rumusan teknis dan strategi.

Pertmuan perdana ini jelas Sadan, bersifat silaturrahmi diinternal dalam rangka merumuskan pemenangan serta mendengar arahan langsung dari Yunas sebagai Bacaleg Demokrat untuk DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA:AHMC Gelar Kopdargab dan Rapat Kerja Kepengurusan Baru

Diketahui bahwa nama Yusuf Nasih atau akrab disapa Yunas bukan nama baru, ia merupakan politisi senior mantan anggota legislatif dua periode dan pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi. Yunas merupakan kader senior Golkar hingga tahun 2014.

"Saya sebelum pindah ke Demokrat sejak tahun 1977 menjadi kader Golkar. Itu sampai 2014, sekarang memutuskan maju dari Demokrat,"ujarnya usai memberi arahan dalam acara Ngopi Bareng Relawan YNS di Kranggan.

BACA JUGA:Demokrat Dukung Anies Maju Pilpres 2024, Analis: Koalisi Perubahan Kian Benderang

Diakuinya bahwa silaturrahmi dengan Relawan YNS Centre dilaksanakan perdana. Namun demikian dia mengakui telah memberi semangat untuk berjuang duduk di legislatif untuk memperjuangkan sarana prasarana di daerah pemilihan.

"Walaupun awalnya relawan hanya 13 orang. Tapi tetap harus dibentuk organisasinya setelah ini baru dibahas rencana. Relawan ini sifatnya sosial tapi tujuan baik,"tegasnya. 

BACA JUGA:Diduga Renovasi Rumah Kader PDIP Pakai Dana Baznas, Orang Demokrat Sebut Kek Maling Ketahuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: