PT USCI Cikarang Disoal Warga Sekitar, Kesempatan Kerja Hingga CSR Tidak Dirasakan

PT USCI Cikarang Disoal Warga Sekitar, Kesempatan Kerja Hingga CSR Tidak Dirasakan

PT USCI Cikarang Disoal Warga Sekitar, Kesempatan Kerja Hingga CSR Tidak Dirasakan --

CIKARANG- Dirasakan tidak memberikan manfaat untuk lingkungan, PT United Steel Center Indonesia (USCI) yang beralamat di Kawasan MM 2100 kembali didatangi sejumlah masyarakat setempat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Mereka kesal lantaran dua tahun itu perusahaan itu berdiri, diduga tidak pernah memberikan kontribusi positif untuk lingkungan khususnya warga Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat.

"Padahal persoalan ini sudah diatur dalam UU No 25 Tahun 2007 tentang penanam modal serta UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas,"kata Ketua Koperasi Gandamekar Mandiri, Jasan Sanjaya.

BACA JUGA:DAM Berikan Special Gift Khusus untuk Pembelian New Honda Genio dan Vario 160, Ada Jaket Super Keren

Jangankan memberikan corporate sosial responbility (CSR), menurut Jasan memberikan kesempatan warga setempat berusaha saja perusahaan tersebut diduga terkesan menutup diri.

"Bagaimana mereka (perusahaan,red) memberikan kontribusi. Masyarakat mau ketemu berbicara program dan lainnya mereka terkesan tertutup, tidak mau membuka diri,"kata dia.

Hal ini dikatakan dia tidak hanya terjadi di PT USCI namun mayoritas perusahaan yang ada di Kawasan MM 2100,"Kesenjangan sosial semakin parah yang diberikan kesempatan hanya perusahaan besar,"tuturnya.

BACA JUGA:DPMPTSP Jabar Sampaikan Lima Tahun Terakhir Realisasi Investasi Capai Rp685,35 Triliun

Padahal kata dia seharusnya hadirnya puluhan perusahaan di Kawasan MM 2100 memberikan dampak positif untuk masyarakat mulai dari kesempatan kerja hingga peluang usaha.

"Kami hanya jadi penonton tanpa diberikan peluang baik kerja maupun peluang usaha. Kami harap pemerintah hadir menyelesaikan permasalahan kesenjangan sosial ini,"paparnya. (dimas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: