Job Fair 2024, Bupati Aep Buka Loker untuk 1.135 Pencari Kerja di Karawang

Job Fair 2024, Bupati Aep Buka Loker untuk 1.135 Pencari Kerja di Karawang

Disnakertrans kembali membuka Job Fair Online dalam rangka Hari Jadi Karawang ke 391. -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karawang menyediakan 1.135 lowongan kerja di 62 perusahaan khusus warga Karawang yang ingin mencari kerja.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebut kegiatan job fair yang akan dibuka 12 September hingga 30 September 2024. Perusahaan juga diminta menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

Menurut Bupati Aep Syaepuloh mengatakan Pemkab Karawang membangun komunikasi dengan sejumlah perusahaan di Karawang membuka lowongan kerja secara serentak dalam kegiatan job fair di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang. 

Aep mengatakan job fair yang dilaksanakan oleh Disnaker Karawang dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi Karawang ke 391. 

BACA JUGA:Pemdes Purwadana Gelar Musrenbangdes dengan Agenda Perubahan RPJMDes Tahun 2022-2029

Aep meminta masyarakat pencari kerja memanfaatkan job fair ini untuk menekan angka pengangguran. Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi infoloker.karawangkab.go.id untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Menurut Aep kegiatan job fair ini akan menjadi agenda rutin pemerintah untuk menekan angka pengangguran. Perusahaan yang ada di karawang diminta kontribusinya melalui penerimaan tenaga kerja berdasarkan kebutuhan. "Kedepan akan kita maksimalkan lagi agar kuota lowongan kerja terus bertambah," katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Karawang Rosmalina Dewi mengatakan pendaftarannya pada 14 September 2024 di Website Info Loker Online Karawang.  

Adapun lowongan kerja sebanyak 1.135 tersebut  terdiri dari  922 lowongan untuk PKWT, 132  lowongan pemagangan dalam negeri,  termasuk lowongan kerja untuk disabilitas.

BACA JUGA:Sosok Jiovanno Nahampun, Mantan Jurnalis Cikarang Ekspress yang Hiasi Wajah Baru DPRD Kabupaten Bekasi

"Antusias perusahaan untuk merekrut pekerja asal Karawang di Job Fair tahun ini sangat tinggi," ungkap Rosmalina Dewi. 

Sejumlah perusahaan besar dan ternama di kawasan industri Karawang sudah mengkonfirmasi akan membuka lowongan kerja di Job Fair tahun ini. Selain perusahaan manufaktur, dibuka juga lowongan kerja untuk retail hingga rumah sakit. 

Beberapa perusahaan yang akan hadir di Karawang Job Fair diantaranya, PT Honda Prospect Motor, PT SHARP Electronics Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Daihatsu Drivetrian Manufacturing Indonesia. Selain itu hadir juga PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT Uni Charm Indonesia, hingga Rumah Sakit Izza. Selain itu masih ada puluhan perusahaan besar lainnya. 

"Sesuai instruksi Pak Bupati, kami juga meminta perusahaan untuk membuka lowongan kerja untuk disabilitas. Dan alhmdulillah di Job Fair tahun ini akan ada untuk pekerja disabilitas itu," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: