Jadi Kuliner Legendaris Karawang, Kenalan Yuk Sama Baso Atmo di Samping Rel Kereta

Jadi Kuliner Legendaris Karawang, Kenalan Yuk Sama Baso Atmo di Samping Rel Kereta

Menu Mie Ayam Bakso Atmo yang melegenda di Karawang./RAMADHANI/KARAWANG BEKASI EKSPRES--

KARAWANG - Bakso atau baso siapa yang tidak tau dengan makanan satu ini.  Baso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

 

Dalam penyajiannya, baso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, tauge, tahu, terkadang telur lalu ditaburi bawang goreng dan seledri. Baso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar.

 

Baso Atmo salah satunya, baso yang berdiri sejak 1 Januari 1979 ini memang sudah sangat terkenal di Karawang. Karena rasanya yang sangat khas dari dulu hingga kini tidak berubah sama sekali. Ricky Pradana Hernowo Pemilik dari Baso Atmo mengatakan sejak dulu baso Atmo memang tidak pernah merubah bahan dan juga cara pembuatannya sedikitpun.

 

BACA JUGA:Disdik Jabar Dalami Kasus Pemalsuan Dokumen di PPDB Jabar 2023

 

Tidak hanya itu saja alamatnya pun tidak pernah pindah sama sekali masih di Jalan Manggis no 2 sisi rel kereta. "Alamat tidak pernah pindah sama sekali masih tetap sisi rel kereta" Ujar Ricky Pradana Pranowo kepada KBE, di ruangannya. 

 

Ricky menjelaskan sekarang atmo sudah mempunyai 5 gerai di seluruh Karawang. Mulai dari Jalan Manggis no 2 sisi rel kereta tuparev yang merupakan pusatnya, kedua berada di lamaran, ketiga di tuparev seberang departement store sahabat, keempat Jalan interchange Karawang Barat, dan yang kelima ada di galuh mas.

 

Selain itu disini pun tersedia berbagai menu diantaranya mie ayam baso Rp. 20.000, mie bakso Rp 16.000, mie ayam Rp 16.000, es campur Rp 12.000, jus jeruk Rp 10.000, jus mangga Rp 12.000, jus alpukat Rp 12.000, jus melon Rp 12.000, dan banyak minuman lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: