5 Kandidat Calon Ketua RWP di Pasar Kranji Mulai Sosialisasi ke Pedagang

5 Kandidat Calon Ketua RWP di Pasar Kranji Mulai Sosialisasi ke Pedagang

Tahapan pemilihan calon Ketua Pasar Kranji Baru, Kota Bekasi lima calon sudah mencabut nomor urut selanjutnya melakukan sosialisasi, Selasa 15 Agustus 2023-Foto Amin-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tahapan Pemilihan Ketua Rukun Warga Pasar (RWP) di Pasar Kranji Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi dimulai. 

Lima kandidat calon ketua RWP periode 2023-2026 telah selesai melakukan penarikan nomor urut dengan sistem cabut undian yang digelar panitia pelaksana pemilihan, pada Selasa (15/8/2023).

Selanjutnya para calon Ketua RWP di Pasar Kranji dijadwalkan untuk melaksanakan sosialiasi dan konsolidasi untuk menarik simpati pedagang. 

BACA JUGA:Ronni Anshari Jadi Calon Ketua RWP Pasar Kranji Baru, Ini Visi dan Misi

Para pedagang sesuai tahapan dari panitia pelaksanakan akan melakukan sosialisasi secara bergiliran kepada warga pedagang sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak panitia pelaksana pemilihan.

Diketahui bahwa saat pelaksanaan pencabutan nomor urut disaksikan kepala Unit Pasar Kranji, Tokoh Pasar Kranji dan mantan pengurus RWP periode sebelumnya bersama Ketua  Asosiasi Pedagang Tani Tanaman Pangan dan Holtikultura (HPT2PHI) Bekasi.

BACA JUGA:UPTD Pasar Kranji Bentuk Panitia Pemilihan RWP

"Untuk jadwal pelaksanaan pemilihan akan digelar pada 23 Agustus 2023 di TPS Bawah Jalan Bintara Raya,"ungkap Sugino Ketua Panitia Pemilihan RWP di Pasar Kranji Baru kepada KBE.

Dikatakan bahwa untuk jumlah daftar pemilih tetap ( DPT) keseluruhan mencapai 364 orang. DPT tersebut  merupakan warga pasar Kranji meliputi pedagang eksis dan pemilik kios. Untuk jumlah calon yang mendaftar semua ada lima kandidat.

BACA JUGA:Lagi Digodok, Ini Bocoran Masa Jabatan untuk RWP di Kota Bekasi

Tahapan selanjutnya ungkap Sugino, para kandidat calon ketua akan melakukan sosialisasi ke pedagang. Para calon pedagang bisa melakukan sosialisasi melalui pamflet, spanduk dan lainnya. 

Namun demikian jelaskan setiap calon sesuai jadwal yang ditentukan hanya melaksanakan sosialisasi satu hari secara bergiliran.

"Harapannya melalui pemilihan langsung Ketua RWP Pasar Kranji ini kedepan bisa menghasilkan Ketua yang bisa memberi kebaikan bagi pedagang. Karena pemilihan ini tidak lain adalah untuk kebersamaan,"papar Sugino.

BACA JUGA:Disperindag Kota Bekasi Susun Juknis RWP Khusus Pasar yang Dikelola Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: