PDI-P di Kota Bekasi Hanya Diperalat, Janji Miliki Kantor Refresentatif Masih Mimpi

PDI-P di Kota Bekasi Hanya Diperalat, Janji Miliki Kantor Refresentatif Masih Mimpi

Kantor DPC PDIP Kota Bekasi yang berada di lahan milik Pemda Bekasi saat dikenang banjir - foto dok--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Harapan agar partai pengusung Ideologi pendiri bangsa Soekrano itu memiliki kantor refresentatif di Kota Bekasi sepertinya masih jadi mimpi.

Berulang kali berganti kepemimpinan partai wong cilik tersebut masih status menumpang diatas lahan milik Pemda Bekasi. 

Bahkan di bawah kepemimpinan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan disebutkan belum memberi dampak positif bagi partai berlambang Banteng Moncong Putih di Kota Patriot.

Diketahui bahwa Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bekasi periode 2019-2024 saat menjabat sebagai wakil Wali Kota Bekasi dalam konferensi Cabang (Konfercab) pada 14 Juli 2019 silam.

BACA JUGA:Forkim Beberkan 10 Dosa Besar Plt. Wali Kota Bekasi, PDIP Diminta Jangan Mencalonkan Tri Adhianto

Pengamat Kebijakan Politik, Sahat P. Ricky Tambunan juga sebagai mantan Kader sekaligus mantan Pengurus PDI Perjuangan mempertanyakan janji Tri Adhianto yang berjanji setelah terpilih menjadi Ketua akan membangun kantor baru sepertinya hanya janji 'surga'.

Dikatakan telah berapa orang tercatat sebagai Ketua DPC PDIP di Kota Patriot ini, dari Tahun 1998, sampai tahun 2023 berkampanye akan membangun sebuah Kantor Partai yang permanen agar tak lagi menumpang. Tapi nyatanya sampai sekarang kantor partai beberapa kali sebagai pemenang pemilu masih ngontrak.

BACA JUGA:Patok Kemenangan Pemilu 2024, PDIP Kabupaten Bekasi Latih Para Saksi TPS

"Memiliki kantor yang mempuni, bagi DPC PDIP di Kota Bekasi ternyata itu hanya sebuah mimpi dan bualan semata? Termasuk di era Kepemimpinan Tri Adhianto yang berjanji setelah terpilih menjadi Ketua akan membangun Kantor baru tapi itu hanya isapan jempol sang Ketua?," ungkap Ricky Tambunan kepada awak media, Jum'at (18/8/2023).

Sejak awal dia mengaku meragukan pasalnya Tri Adhianto sebelumnya belum genap satu tahun bernaung di bawah partai berlambang matahari terbit itu yang digunakan sebagai kendaraan politiknya untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 pada Pilkada 27 Juni 2018 lalu.

BACA JUGA:Kadis LH Diminta Jangan Asal Ngomong Penyebab Limbah Kali Bekasi, Harus Disertai Data

"Kantor yang sekarang adalah, sambung, kantor pinjaman dari tanah pemiliknya yakni Pemda Kabupaten Bekasi,  artinya jika diambil pemiliknya, Partai PDI-P tak akan punya kantor. Sedih ya?,"tanya dia.

Sebelumnya, Anim, paparnya yang juga sebagai kawan mengaku pemilik Koperasi saat ingin menjabat sebagai Ketua PDIP mengagungkan juga akan berkantor dikawasan Betos, Bekasi Timur sehingga kerap membawa Partai beracara di sana.

BACA JUGA:KP2C Gesa Percepatan Pengerukan Kali Bekasi untuk Cegah Banjir

Real estate milik Pengusaha Leo tersebut juga seakan-akan mau dijadikan Anim mengganti kantor PDI-P yang sekarang, apalagi Anim Imanudin yang saat itu Wakil Ketua DPRD telah berbisnis lahan parkir di sana.

"Nasibnya sama, lahan parkir didapatkan Anim tapi kantor Amsiong, jadi tetap mimpi?,"tukasnya.

Tri Adhianto sendiri, lanjut Ricky, sebagai mantan Kepala PUPR Kota Bekasi, Wakil Walikota Bekasi dan kini menjabat sebagai Plt Walikota dan ketika menakhodai PDI-P juga berjanji akan membeli dan berkantor di Betos sekitar Blue Mall, ternyata hanya bermimpi juga?.

BACA JUGA:Luar Biasa... Kabupaten Bekasi Sumbang PDRB hingga Rp 317 T untuk Jawa Barat

"Padahal kala itu masa Jabatan Tri tinggal satu Tahun lagi sebagai Ketua DPC PDIP yang akan berakhir, namun kantor itu juga tinggal janji? Selanjutnya kabar terakhir, Tri Adhianto yang sebelumnya adalah Kader PAN Kota Bekasi mengaku akan memindahkan kantor pinjaman Partai itu,   ke kawasan Pertokoan SNK Bekasi, dari informasi telah juga dibayar oleh pihak  ketiga. Namun lagi-lagi kabarnya pemindahan Kantor PDIP itu pun hanya janji kosong bagi PDIP, Partai besar tersebut," ungkapnya.

Kasihan dan prihatin, kata Ricky, padahal Partai besar yang sudah banyak menelorkan Pimpinan di Kota Bekasi itu, baik DPR RI dpr, DPRD dan Walikota dan Wakil Walikota tersebut hanya dijanjikan sebuah mimpi oleh para Ketuanya?.

BACA JUGA:Anggota Dewan dari PDIP Harvey Malaiholo Ngaku Malu Kepergok Tonton Bokep, Melanie Subono: Duh, Kasian Dia Dij

"Istilah, jika aku terpilih nanti, aku berjanji akan bla, bla, bla itu lagu lama kaset kusut. MERDEKA," pungkas Ricky Tambunan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: