Al Azhar Karawang Siap Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an

Al Azhar Karawang Siap Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an

Al Azhar Karawang Siap Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an--

 

Setelah itu dilanjut dengan ziyadah (penambahan ayat). kemudian hafalan tersebut dipeliahara dengan murojaah yaitu mengulang kembali hafalan yang sudah dihafalkan sebelumnya. Setelah semuanya dilalui maka murid akan di tasmi’  yaitu hafalan diperdengarkan kembali di depan Guru/Ustadz dan Kepala Sekolah termasuk orang tua yang ikut menyaksikan putra dan putrinya membacakan hasil hafalannya selama ini. 

 

Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua murid yang memang antusias  ketika putra putrinya mengikuti program tahfidz di Sekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang. Setelah tasmi’ murid melanjutkan hafalan pada tingkat selanjutnya sampai dengan munaqosah (ujian tahfidz) yang akhirnya dinyatakan lulus pada Wisuda Tahfidz. 

 

Tahfidz Camp (Kegiatan Tahfidz yang Mengasyikan)

 

Selain kegiatan tahfidz dikelas yang memang wajib diikuti, di Sekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang juga mempunyai kegiatan tahfidz diluar kelas yang merupakan pelayanan tambahan yang bersifat sunnah yaitu Tahfidz Camp. Tahfidz Camp sendiri merupakan malam dimana para penghafal Al-Qur’an berkumpul untuk menambah hafalanya serta melatih kemandirian, kedisiplinan juga sebagai ajang bersilaturahmi antar penghafal Al-Qur’an lainnya. 

 

Program pelayanan ini sudah berjalan dan merupakan inisiasi dari SMPIA 35 Karawang, kedepannya unit SDIA dan SMAIA juga akan melaksanakan program Tahfidz Camp. 

 

Pentingnya Peran dan Dukungan Orang Tua 

 

Dalam Program Tahfidz ini dukungan dan peran orang tua sangat penting, Alhamdulillah di Sekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang animo orang tua untuk mensupport program ini sangat baik. Ketika program tahfidz masih dalam bentuk kegiatan diluar KBM banyak murid juga yang sudah hafal melampaui target yang telah ditentukan. Tentunya ini tidak akan tercapai tanpa adanya peran dari orang tua murid untuk terus mendukung program ini. Contonya ananda Rizky Putra Wirawan yang telah hafal 15 juz di kelas XII untuk saat ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: