5 Ton Sampah Diangkut dari Anak Kali Cilemahabang Pada Giat Jumsih Cikarang Utara

5 Ton Sampah Diangkut dari Anak Kali Cilemahabang Pada Giat Jumsih Cikarang Utara

5 ton sampah berhasil diangkut dari Anak Kali Cilemah Abang, pada kegiatan Jumsih di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 25 Agustus 2023 -foto ist-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 5 Ton sampah berhasil diangkut dari anak Kali Cilemah Abang, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Jumat 25 Agustus 2023.

Sampah tersebut diangkut dalam giat Jumat Bersih (Jumsih) melibatkan berbagai pihak, meliputi Camat Cikarang Utara, Satpol PP, Kepala Desa Karang Raharja, UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV, PJT 2 (Perum Jasa Tirta), warga lingkungan Desa Karang Raharja.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengembalikan kebersihan dan keindahan lingkungan yang telah lama tercemar oleh sampah.

BACA JUGA:Tanki Gas Sumur Jatinegara di Jatiraden Kota Bekasi Meledak, Satu Pekerja Tewas dan 11 Rumah Retak

"Sekitar 5 ton sampah berhasil dikumpulkan dan dibersihkan dari Anak Kali Cilemah Abang," ungkap Camat Cikarang Utara. 

Dikatakan bahwa giat yang dilaksanakan lebih dari sekadar membersihkan sampah, kolaborasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

BACA JUGA:Awas Salah Maksud, Mesin Bisa Mati, Arti Huruf

"Terutama, kepada warga sekitar bantaran, pesan disampaikan agar tidak lagi menggunakan kali sebagai tempat pembuangan sampah raksasa,"tambahnya.

Selain itu, upaya gotong royong yang dilaksanakan dimaksudkan untuk mencegah perilaku warga lain yang dengan sengaja membuang sampah ke kali.

BACA JUGA:Diduga Mencemari Lingkungan, Pemdes Sukadami Cikarang Selatan Sidak TPS Ilegal, Ini Hasilnya

Menurutnya selama ini yang membuang sampah ke kali justru bukan berasal dari warga yang tinggal di sepanjang Kalen Angkring.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bahwa dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, lingkungan yang tercemar dapat dipulihkan. 

BACA JUGA: TPS Liar Bintara Resmi Ditutup, Pengangkutan Dilaksanakan Bertahap

Melalui upaya ini jelas dia, Anak Kali Cilemah Abang diharapkan dapat kembali menjadi lingkungan yang bersih dan indah bagi seluruh warga, sementara pesan penting akan kebersihan lingkungan tetap menjadi fokus utama.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: