Tanki Gas Sumur Jatinegara di Jatiraden Kota Bekasi Meledak, Satu Pekerja Tewas dan 11 Rumah Retak

Tanki Gas Sumur Jatinegara di Jatiraden Kota Bekasi Meledak, Satu Pekerja Tewas dan 11 Rumah Retak

Tanki Gas Jatinegara di Jalan Pertamina, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi Meledak, pada Jumat 25 Agustus 2023. Ledakan itu mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dan satu lagi mengalami luka serius.-foto Amin-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tanki Gas di Sumur Jatinegara, Jl Pertamina A, Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi milik PT Migas (Perseroda) meledak dan menewaskan satu pekerja dan satu lagi mengalami luka cukup serius.

Selain satu korban tewas belasan rumah warga yang berada di sekitar lokasi PD Migas Kota Bekasi tersebut juga mengalami retak akibat kekuatan dari getaran ledakan tanki Gas tersebut.

Kejadian ledakan itu terjadi pada Jumat 25 Agustus 2023 sekira pukul 13.30 WIB Setelah salat Jumat ada pekerja yang melakukan pengelasan tanki yang akan di isi air untuk keperluan pengeboran minyak, dengan menggunakan las listrik.

BACA JUGA:Respon Desy Ratnasari Soal Cellica Masuk Bursa Cagub Jabar

Kejadian ledakan terjadi sekira pukul 13.55 Wib, tiba-tiba terjadi ledakan yg bersumber di tabung yang sedang di las untuk alat pengeboran sumur yang baru , korban dua orang karyawan , di bawa ke RSUD bekasi  dan RS Adhiyaksa.

Semenatara itu Apung Widadi Direktur Utama PT MIGAS (Perseroda) memastikan bahwa kontraktor yang melakukan pengerjaan pengelasan tangki gas kosong di Sumur Jatinegara, Jatisampurna, Kota Bekasi, akan bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Catatan Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil atas Buku PEMIMPIN PRO RAKYAT Ihsanudin

Menurutnya kontraktor yang melakukan pengelasan tersebut akan bertanggung jawab kepada korban luka-luka maupun yang meninggal dunia.

Pertanggungjawaban tersebut, kata dia, dalam bentuk menanggung seluruh biaya perawatan dua orang korban yang terluka dan santunan kepada keluarga dari satu orang yang meninggal dunia.

BACA JUGA: TPS Liar Bintara Resmi Ditutup, Pengangkutan Dilaksanakan Bertahap

"Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut dan kami memastikan bahwa kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tersebut akan bertanggung jawab menanggung seluruh biaya perawatan pekerja yang luka-luka dan memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia," katanya di Bekasi, Jumat, (25/08/23)

Dia menerangkan, tangki gas di Sumur Jatinegara yang meledak itu belum terpakai atau masih baru dan dalam kondisi kosong. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Motivasi Bacaleg PPP Kota Bekasi, Sebut Suara Partai di Pemilu 2019 Turun Drastis

"Kebakaran itu terjadi saat tangki gas dalam keadaan yang kosong," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: