Tiru Jakarta, Pemkot Bekasi Semprot Jalan Atasi Polusi Udara

Tiru Jakarta, Pemkot Bekasi Semprot Jalan Atasi Polusi Udara

Ilustrasi-Istimewa-

KOTA BEKASI- Pemerintah Kota bekasi akan melakukan penyemprotan jalan untuk mengurangi polusi udara. Hal ini dampak dari polusi udara yang semakin meluas.

 

"Ya kita juga sama (penyemprotan air seperti DKI Jakarta), kita sudah minta kepada LH untuk melakukan penyiraman untuk mengurangi kelembaban yang ada," kata Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

 

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan udara dengan eco enzyme di Kota Bekasi. Eco Enzyme merupakan cairan fermentasi sampah organik berupa kulit buah-buahan dan sisa-sisa sayuran dengan gula aren dan air. Pemkot  bekerja sama dengan komunitas terakit untuk merealisasikan hal tersebut.

 

BACA JUGA: PT LIU Terus Tebar Debu di Kota Bekasi di Tengah Upaya Pemerintah Kurangi Polusi Udara

 

"Kita akan tambahkan dengan eco enzyme, jadi kita kerja sama dengan komunitas eco enzym sehingga partikel-partikelnya nya kita belajar dari pas covid-19 kemarin beberapa kali udara di Kota Bekasi (dilakukan penyemprotan)," ungkapnya.

 

Hal serupa sebelumnya dilakukan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan metode penyiraman jalan sebagai upaya sementara menangani polusi udara. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait evaluasi efektivitas penyiraman jalan.

 

BACA JUGA: Pabrik Kertas Milik Sinar Mas di Karawang Disetop, Ada Timbunan Limbah Penyebab Polusi Udara di Jabodetabek

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber