3 Atlet Kota Bekasi Lolos Babak Kualifikasi PON Aceh 2024

3 Atlet Kota Bekasi Lolos Babak Kualifikasi PON Aceh 2024

3 atlet Kota Bekasi lolos babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Mereka akan membela Jawa Barat (Jabar).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 3 atlet Kota Bekasi lolos babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Mereka akan membela Jawa Barat (Jabar).

Tiga atlet itu, Sarah Avilia Anisa, Kalisom dan Mega Alawiyah Sudirman, masing-masing menyumbang medali di BK yang dilaksanakan di GOR Gelora Pancasila Surabaya Jawa Timur (Jatim).

Di final BK pada 20-27 Agustus 2023 ini, Sarah Avilia yang turun di kelas 48 kg fight putri ini, mengandaskan perlawanan atlet tuan rumah Ikke Nurhayati dan berhak memeroleh medali emas.

BACA JUGA:Jabar Terbaik di Bidang Olahraga Lima Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil

Sayangnya keberhasilan Sarah tidak diikuti rekannya Kalisom dan takluk dari atlet tuan rumah. Turun di kelas 60 kg fight, Gadis ini harus mengakui Nur Rahmaniyah yang bermain efektif.

Saat turun di nomor Muayboran putri, Kalisom yang berpasangan dengan Mega Alawiyah Sudirman kembali meraih medali perak dan mengakui keunggulan atlet tuan rumah lainnya, Junetha Melva dan Stevannie Rejune.

BACA JUGA:Raih Podium Berkali-kali, Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

Dari hasil tersebut ketiganya dipastikan lolos BK dan berhak mengikuti PON yang akan dilaksanakan pada September 2024 mendatang.

Secara keseluruhan Jabar yang mengirimkan 26 atletnya berhasil meraup 6 emas, 7 perak dan 3 perunggu dan sukses bertengger di peringkat kedua.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Raih Podium Kedua pada Balapan Perdana IATC 2023

Jabar hanya kalah dari tuan rumah setelah mengoleksi 7 emas, 9 perak dan 3 perunggu.

Di bawah Jabar ada Provinsi Banten yang meraih 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu dan diikuti DKI Jakarta dan NTB.

BACA JUGA:Taman Jati RW 13 Kelurahan Jatikramat Jadi Tempat Rekreasi Baru di Jatiasih

Sekadar informasi, BK yang mempertandingkan 22 nomor tersebut diikuti oleh 31 provinsi dengan jumlah peserta sebanyak 463 orang.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: