Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman di Bursa Pilpres 2024 Namanya Merajai

Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman di Bursa Pilpres 2024 Namanya Merajai

Erick Tohir ternyara bedasar Sunda dari ibunya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nama Menteri BUMN Erick Thohir, menjadi andalan hingga disebut berpotensi memiliki peluang besar untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Nama Erick Thohir terus merajai bursa calon wakil presiden (Cawapres) di setiap lembaga survei yang ada. Bahkan namanya terus bertengger diurutan teratas dibanding nama lainnya.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komaruddin, kendati Erick Thohir adalah figur non parpol namun dari semua rilis survei yang ada mendapat dukungan besar maju sebagai cawapres.

BACA JUGA:Mesin Politik Kuat, Erick Thohir Makin Dekat Jadi Cawapres Prabowo

Parpol yang terang-terangan konsisten mengusung nama Erick Thohir salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

“Erick Thohir ini memiliki potensi dukungan luar biasa, untuk dukungan partai politik, PAN yang sangat menggencarkan Erick untuk maju menjadi cawapres di Pilpres 2024,” kata Ujang. 

Karenanya tidak begitu mengherankan menurut Ujang, Erick Thohir memiliki elektabilitas yang sangat menjanjikan. Terbukti di berbagai lembaga survei politik, nama Erick Thohir terus berada diperingkat teratas dan kokoh tidak tergeser, serta elektabilitasnya kian melaju melampaui bursa nama-nama kandidat cawapres lainnya.

BACA JUGA:Zulhas Akui Tak Bahas Erick Thohir Saat Pertemuan dengan Megawati

Merujuk dari hasil temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan pada periode 1- 8 Juli 2023. Erick Thohir kokoh di puncak elektabilitas teratas dalam simulasi tujuh nama cawapres.

Posisi Erick Thohir di peringkat pertama dengan mendapatkan dukungan sebesar 21,2 persen. 

Mengungguli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendapat 19,6 persen dan Menparekraf Sandiaga Uno dengan angka 17,5 persen.

BACA JUGA:Pengakuan Erick Thohir: Saya Pemuda Sunda yang Pulang Kampung

“Erick Thohir di beberapa lembaga survei elektabilitasnya paling tinggi dan paling bagus dibandingkan kandidat yang lain. Artinya dia punya potensi bisa kuat bisa menjadi faktor penentu kemenangan,” ungkap Ujang.

Bahkan, menurut Pengamat Politik Citra Institute, Efriza, Erick Thohir mampu memberikan dampak elektoral kepada Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, khususnya mayoritas suara di Jawa Timur (Jatim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: