Zulhas Akui Tak Bahas Erick Thohir Saat Pertemuan dengan Megawati

Zulhas Akui Tak Bahas Erick Thohir Saat Pertemuan dengan Megawati

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP membahas soal koalisi, Jumat (2/6/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Usai bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di kantor  DPP  PDI Perjuangan Zulkifli Hasan alias Zulhas Ketua Umum PAN mengakui tidaj spesifik membahas nama Erick Thohir sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. 

Zulhas menyebut meski tidak spesifik membahas nama Erick Thohir. Namun, dia meyakini kedua partai sama-sama mengakui kans Menteri BUMN itu kuat di PAN. 

"PAN dan PDIP tidak membahas secara khusus, tapi walaupun nggak dibahas masing-masing sudah memahami," kata Zulhas dalam jumpa pers usai pertemuan. 

BACA JUGA:Muhamadiyah Tetapkan Idul Adha Jatuh Rabu 28 Juni 2023

Zulhas menyatakan pihaknya masih akan menunggu kunjungan balasan dari PDIP ke kantor pusat partainya. 

"Banyak hal yang kami diskusikan dan memahami. Dan karena baru pertama, nanti tentu kita diskusikan di PAN. Ada ada pertemuan lanjutan. Kami harap ada pertemuan selanjutnya," ujar ucap Zulhas.

BACA JUGA:Ngeri, Panglima TNI Nyatakan Perang Terhadap Mafia Tanah, Termasuk Lahan di Jatikarya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku bahwa dirinya tak ingin terburu-buru soal bakal cawapres pendamping Ganjar. Namun, Mega mengaku sempat mempersilakan kepada PAN jika ingin mengusulkan cawapres. 

Megawati mengatakan saat ini dirinya masih menimbang-nimbang kandidat cawapres Ganjar. Dia menyebut ada beberapa nama yang ia telah terima. 

BACA JUGA:Diresmikan Jokowi, Jembatan Kretek II Bikin Pantai Selatan Jawa Mempesona

"Jadi saya mesti pilih dulu satu-satu. Jadi yang terbaik bukan bagi partai-partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa negara dan rakyat Indonesia," kata Mega. 

Pertemuan antara Mega dan Zulhas bersama sejumlah elit kedua partai digelar selama sekitar dua jam. Namun hingga akhir pertemuan kedua partai belum secara resmi untuk berkoalisi atau bekerja sama.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: