Nama Gani Muhammad Sebagai Pj Wali Kota Bekasi Sudah Disampaikan Saat Apel, Kok Bisa?

Nama Gani Muhammad Sebagai Pj Wali Kota Bekasi Sudah Disampaikan Saat Apel, Kok Bisa?

Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhammad,S.H.,M.A.P--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nama Gani Muhammad hampir dipastikan menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi pengganti Tri Adhianto yang berakhir pada 20 September 2023 nanti. 

Bahkan nama Gani secara langsung telah disampaikan Wali Kota Bekasi pada apel rutin pada, Senin 5 September 2023 lalu.

"Iya dalam apel, Senin kemarin Tri Adhianto selaku Wali Kota Bekasi telah menyampaikan bahwa Pj. Wali Kota Bekasi adalah Raden Ghani Muhammad yang akan menjadi suksesornya pada 20 September mendatang" ujar pejabat eselon 2 meminta namanya tak ditulis kepada KBE,  Kamis 7 September 2023.

Pejabat eselon 2 tersebut, membeberkan bagaimana sambutan Tri Adhianto, dengan menyebutkan "Selamat datang Pj Walikota Bekasi, R. Ghani, " ujar pejabat tersebut menirukan pidato Tri adhianto saat apel rutin lalu.

BACA JUGA:Beredar Nama Raden Gani Muhammad Pj Wali Kota Bekasi Gantikan Tri Adhianto

Namun selaku esselon 2 yang juga mengaku sempat menjadi kolega Tri Adhianto ketika masih dipimpin Wali Kota Rahmat Effendi, sangat menyayangkan statment walikota Bekasi yang terakhir itu.

"Mantan pejabat, dan sekarang menjadi politisi, tidak etis mengatakan hal itu. Karena faktanya, sampai hari ini belum ada rilis resmi dari Kemendagri terkait penetapan nama Pj. Wali Kota Bekasi,"tukasnya.

BACA JUGA:Akan Lantik Dirus PDAM TP, Pengamat Ingatkan Tri Adhianto Tak Jual Kota Bekasi Disisa Masa Jabatan

Dia pun menyampaikan tidak perlu Tri Adhianto mengajarkan loyalitas PNS kepada pimpinannya. Dia mengakui sebagai birokrat murni sudah berkarir puluhan tahun, tentu paham apa itu makna pengabdian kepada pimpinan.

"Siapapun Pj Wali Kota Bekasi termasuk R Gani sekali pun apabila sudah resmi ditetapkan, kami pasti loyal pada pimpinan daerah dan aturan, dan janganlah mempolitisasi ASN, apalagi dalam hitungan minggu jabatan dia sebagai walikota akan berakhir jabatannya,"pungkasnya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: