Sisa Masa Jabatan, Wali Kota Bekasi Gencarkan Peresmian Fasilitas Publik

Sisa Masa Jabatan, Wali Kota Bekasi Gencarkan Peresmian Fasilitas Publik

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, pada sisa masa jabatan yang berakhir 20 September 2023 mendatang terus menggencarkan peresmian berbagai fasilitas publik di wilayah setempat.

Sejak resmi dilantik sebagai Wali Kota Bekasi definitif pada 21 Agustus 2023 lalu, sudah puluhan fasilitas publik seperti taman sebagai ruang terbuka hijau di berbagai komplek di resmikan oleh Tri Adhianto. 

Bahkan kemarin seperti kejar tayang, ada empat taman sekaligus di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan diresmikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu.

BACA JUGA:Temui Satgas Citarum Harum, Ketua Peri Ibu Sampaikan Pencemaran Sungai Cileungsi

Keempat taman itu meliputi Taman Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, Taman Merdeka Kelurahan Jakasetia, Taman Ketapang Kelurahan Pekayon Jaya, dan Taman Kelurahan Margajaya.

Langkah pembangunan taman yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan merupakan bentuk implementasi program Pemerintah Kota Bekasi untuk memaksimalkan ketersediaan ruang terbuka publik yang dapat berdampak positif untuk pemenuhan ruang terbuka publik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mr.Bread, Cita Rasa Roti Tawar Tebal Juara di Indonesia, Lezat dan Premium

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menuturkan bahwa, pembangunan taman adalah sebuah upaya pemanfaatan lahan terbuka yang dibuat sedemikian rupa, seindah dan senyaman mungkin, untuk juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan dan kebutuhan warga sekitar.

"Terlebih lagi taman yang ada sudah dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman," ucap Tri dalam sambutannya.

Selain untuk tempat bermain anak-anak dan juga aktifitas-aktifitas lainnya, Wali Koya Bekasi, Tri Adhianto pun berharap.

BACA JUGA:Dalih Peningkatan Mutu dan Kualitas, Wali Murid SMAN 16 Bekasi Dipungut Sumbangan Rp3,3 Juta

"Semoga dengan adanya taman ini, dapat menumbuhkan keguyuban antar warga, dan agar segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya untuk bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan senantiasa terjaga," imbuhnya. 

Pembangunan taman juga bertujuan untuk penghijauan sehingga mampu berperan untuk mengurangi polusi udara sehingga kualitas udara pun lebih bersih. 

BACA JUGA:Bey Machmudin Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan di Kota Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: