9 Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Bekasi untuk Pj Wali Kota Gani Muhammad

9 Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Bekasi untuk Pj Wali Kota Gani Muhammad

Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhammad,S.H.,M.A.P--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Masyarakat dan mahasiswa menyambut baik penunjukan Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad.  Namun mereka menyatakan banyak pekerjaan rumah (PR) menunggu yang ditinggalkan oleh Wali Kota Bekasi sisa masa.

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disisa masa jabatan dianggap bukan memperbaiki kondisi. Tapi justru melakukan hal untuk kepentingan politik menjelang 2024.

Berbagai persoalan di Kota Bekasi jadi warisan yang harus jadi pekerjaan serius Pj Wali Kota  terutama persoalan banjir, macet, jalan yang rusak, rotasi mutasi jabatan yang dianggap ugal-ugalan hingga menjelang sehari sebelum masa jabatan selesai.

BACA JUGA:Forkim Sebut Pj Wali Kota Bekasi Pengganti Tri Bersiap Terima Masalah Terkait Pengurangan Gaji TKK

Kemudian tingginya angka kriminalitas, tercemarnya air di kali Bekasi oleh limbah, dan pendidikan dan se-abrek persoalan lainnya yang tentu membutuhkan perhatian serius kepala daerah.

"Banyak warisan yang harus diselesaikan Pj Wali Kota R Gani Muhammad. Karena Wali Kota sebelumnya bekerja terkesan pencitraan semata untuk 2024,"tegas Abdullah Idris Azmi Hanif Selaku Presiden Mahasiswa STIU Darul Hikmah, Rabu 20 September 2023.

BACA JUGA:Mantan Komisioner Laporkan ASN dan Wali Kota Bekasi ke Bawaslu Terkait Netralitas

Maka dari itu, melihat persoalan persoalan diatas, kami dari Aliansi Mahasiswa Untuk Keselamatan Kota Bekasi menyatakan sikap:

1. Kami menuntut kepada Raden Gani selaku PJ Walikota yang baru ditunjuk untuk segera menyelesaikan PR yang ditinggalkan oleh Pepen dan Tri.

2. Melihat persoalan banjir yang tidak kunjung selesai di kota Bekasi maka kami menuntut PJ walikota Bekasi untuk membuat Peraturan Walikota (Perwal) drainase, karena persoalan banjir harus diselesaikan dengan selalu mengutamakan saluran air yang terintegrasi dari hulu hingga hilir. Jangan sampai pembuatan drainase tidak ada aturan bakunya.

3. Menuntut PJ walikota Bekasi untuk memperhatikan jalan yang sering macet seperti di perempatan Caman, jalan KH Noer Ali, Jalan Ir Juanda, tepatnya disekitar Stasiun Bekasi, dan Simpang Lima Jatibening agar dikelola dengan baik.

4. Menuntut PJ Walikota Bekasi agar segera memperbaiki jalan jalan yang rusak seperti di Bekasi Utara, Kranji, dan didaerah lain nya. Tentu ini untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi di jalanan.

5. Menuntut PJ Walikota Bekasi untuk memperhatikan angka kriminalitas di kota Bekasi yang semakin meningkat. Seperti Tawuran, begal, dan curanmor di kota Bekasi yang semakin marak terjadi.

6. Mendesak PJ walikota Bekasi untuk segera membuat solusi atas masalah yang terjadi pada PDAM yang sudah tercemar oleh limbah.

7. Menuntut dan Mendesak PJ walikota Bekasi agar tidak terlalu eksis di sosial media padahal banyak masalah di Kota Bekasi yang harus ditangani, dan tidak mengerjakan persoalan yang tidak terlalu dibutuhkan oleh masyarakat kota Bekasi.

8. Kami Menuntut kepada PJ wali kota bekasi untuk turun tangan dalam menyelesaikan masalah pendidikan yang ada dikota bekasi, saat ini belum ada langkah yang konkret dari pemerintah kota bekasi untuk memperbaiki pendidikan dikota bekasi yang di marger

9. Terkait masalah empat Pasar Tradisional yang dilakukan revitalisasi dan renovasi masih menyisakan berbagai persoalan.

BACA JUGA:Sisa Masa Jabatan, Wali Kota Bekasi Gencarkan Peresmian Fasilitas Publik

Banyak masalah di Kota Bekasi yang belum tertangani dengan baik, maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bekasi agar lebih bijak lagi dalam memilih pemimpin untuk 5 Tahun yang akan datang.

Pernyataan itu dibuat aliansi Mahasiswa meliputi BEM STIU DH, SEMA STAI BANI SALEH, BEM IBM, BEM Panca Sakti University, BEM STID. Moh Natsir, BEM FAI UNIS.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: