Ngantor Pertama, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Memajukan Daerah

Ngantor Pertama, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Memajukan Daerah

Pj Wali Kota Bekasi saat hadir pertama di Kota Bekasi disambut Forkopimda Kamis 21 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, mengingat pentingnya kerjasama semua pihak dalam memajukan daerah.

Sinergitas tegasnya menjadi landasan dasar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bekasi juga untuk mencapai kemajuan yang lebih besar.

"Dalam rangka lebih memajukan Kota Bekasi, saya mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak," ujar Raden Gani Muhamad saat hadir pertama di Kota Bekasi dalam sambutannya, Kamis (21/9/2023).

Kehadiran Biro Hukum Kemendagri yang telah resmi dilantik menjadi Pj Wali Kota Bekasi kemarin, disambut antusias Forkopimda Pemkot Bekasi bersama Tri Adhianto mantan Wali Kota Bekasi sisa masa jabatan.

BACA JUGA:9 Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Bekasi untuk Pj Wali Kota Gani Muhammad

Dia menegaskan optimismenya bahwa dengan kerjasama yang baik, semua masalah dapat diatasi meskipun jumlah ASN mencapai 23 ribu dengan jumlah aset dan SDM yang sangat besar.

"Pertanyaan sekarang bukan apakah kita bisa menyelesaikannya, tapi bagaimana kita bisa menyelesaikan tugas yang harus dilanjutkan ini,"tegas Gani.

BACA JUGA:Forkim Sebut Pj Wali Kota Bekasi Pengganti Tri Bersiap Terima Masalah Terkait Pengurangan Gaji TKK

Dia pun memberikan apresiasi tinggi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk mengatasi berbagai tantangan dan membawa Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,"tukas dia kepada awak media.

BACA JUGA: Tolak Gani Pj Wali Kota Bekasi, Massa Kembali Aksi di Kemendagri

Lebih lanjut dia menyampaikan  terkait langkah pertama kerjanya maka akan melakukan konsolidasi internal di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi guna menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan dari sebelumnya.

"Kita akan konsolidasi internal dulu," katanya menyatakan bahwa langkah pertama adalah menentukan skala prioritas dalam menyelesaikan PR yang masih tertunda.

BACA JUGA:Tolak Gani Pj Wali Kota Bekasi, Ratusan Massa Geruduk Gedung Kemendagri Membawa 7 Tuntutan Ini

Berikutnya lanjut dia, akan meminta masukan kepada komponen OPD yang bertanggung jawab terkait persoalan yang menjadi sorotan di Kota Bekasi selama ini.

"Saya belum dapat memberikan jawaban konkret terkait persoalan yang terjadi jika ada pertanyaan seperti penggantian uang kepada ahli waris atau persoalan pencemaran yang terjadi di Kali Bekasi,"ujarnya.

BACA JUGA:Pejabat Kemendagri Masuk Bursa Kandidat Pj Wali Kota Bekasi Tuai Penolakan

Namun demikian imbuhnya setelah   mendapatkan informasi dan keterangan yang lengkap dia berjanji akan mengambil tindakan yang tepat untuk berbagai persoalan yang terjadi di Kota Bekasi.

Untuk itu dia berharap konsolidasi internal  dapat membantu Pemerintah Kota Bekasi untuk lebih efektif menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dan memprioritaskan tugas-tugas yang perlu segera diselesaikan demi kesejahteraan warga Kota Bekasi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: